Desa Bukit Sembilan Mendapat Penghargaan Menjadi Kampung Pancasila

/ Sabtu, 13 Agustus 2022 / 01.32.00 WIB

 

Kapala desa Bukit Sembilan

POSKOTASUMATERA.COM.BANGKINANG -Kegiatan pecanangan kampung Pancasila dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga dalam rangka upaya menjaga berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Ini harus terus dibina sebab di desa masyarakatnya beraneka ragam suku dan ras.

 Kades bukit sembilan FARMAN HANDOKO usai peresmian kampung Pancasila.menyampaikan ke awak media poskotasumatera .com.di ruang kerjanya bahwa kegiatan peresmian kampung Pancasila ini melaksanakan potong pita oleh DanRamil Bangkinang dengan di kukuhkan desa bukit sembilan menjadi kampung Pancasila.

Dalam peresmian kampung Pancasila ini di hadiri camat Bangkinang, DanRamil,kabtibmas ,semua pemerintah desa .KKN UNRI,Kepala dusun,RT,RW serta kader ibu- ibu PKK desa bukit sembilan di halaman kantor desa.12/8/2022.

Dengan terpilihnya desa bukit sembilan kecamatan bangkinang sebagai kampung Pancasila dari 242 desa yang ada di kabupaten Kampar,ini merupakan suatu anugrah dan menjadi motivasi desa dalam membina masyarakat beraneka ragam,suku,ras tetap terjalin dan terjaga hendaknya,tutur kades.

Kampung Pancasila karena merupakan kampung yang sangat majemuk terdiri dari berbagai macam agama tetapi sangat rukun dan damai Pancasila merupakan lambang dasar Negara Indonesia sebagai simbol bangsa yang di dalamnya memiliki arti dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.ungkapnya.


Membangun kampung Pancasila tersebut merupakan praktek kebersamaan dan persaudaraan kita semua penuh perbedaan karena perbedaan itu penting tetapi bukan berarti kita bermusuhan akan tetapi dengan perbedaan kita harus bersatu dan lebih rukun karena kita merupakan warga negara Indonesia yang terbingkai dengan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain meresmikan desa bukit sembilan terpilihnya sebagai kampung Pancasila juga DanRamil Bangkinang menyerahkan bantuan satu unit mesin lidi sawit agar dapat di pergunakan dengan sebaik mungkin,sehingga dengan bantuan mesin ini dapat menambah kesejahteraan dan menciptakan lapangan kerja kaum ibu- ibu PKK desa bukit sembilan juga menambah incam dalam keluarga,

Harapan kades FARMAN HANDOKO Terpilihnya desa bukit sembilan sebagai kampung Pancasila akan menjadi dampak yang positif dalam mensukseskan program pemerintah dan dapat nilai tambah di segi sumber daya manusia nya.

Selain itu diharapkan  akan memberikan Multiplayer Efek terhadap Ekonomi Masyarakat terutama terhadap kamajuan pembangunan desa ,khususnya untuk kader ibu- ibu PKK desa bukit sembilan,pintanya.(PS/NURMAN)




Komentar Anda

Terkini: