Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi Minta BUMN Percepat Salurkan Dana CSR

/ Sabtu, 06 Agustus 2022 / 09.47.00 WIB
Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi pada acara Rakor dengan sejumlah BUMN di Pendopo, Jumat 5 Agustus 2022. (FOTO|PS-DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSUKON - Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP., M.Si  meminta Para Pimpinan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) supaya dalam penyaluran CSR dapat  berkolaboratif dengan Pemerintah Aceh Utara guna menekan angka kemiskinan.

Melalui penyaluran CSR yang cepat akan memberikan nilai ekonomi bangkit bahkan dapat tertangani ratusan rumah tak layak huni di Aceh Utara.  Permintaan tesebut dikatakan oleh Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi saat menjadi pembicara pada Rakor Evaluasi Tanggung jawab Sosial Lingkungan Perusahaan semester I di Pendopo Bupati Aceh Utara, Jumat 5 Agustus 2022.

Pada pertemuan tersebut hadir sejumlah Pimpinan BUMN yang bergerak di Aceh Utara, antara lain PT.PIM, PT PGE, PTPN, Bank Aceh Syariah dan BSI, Para Asisten Setdakab, Para Kadis terkait, Lsm Bitra, tokoh masyarakat dan para Kabag Setdakab Aceh Utara. Pada rakor yang digelar setahun sekali itu masing masing Perusahaan memaparkan hasil penyaluran CSR kapada masyarakat Lingkungan Perusahaan beroperasi.

Setelah hampir tiga jam rapat koordinasi dan evaluasi penyaluran CSR, terlihat pada pemaparan masing masing BUMN masih ada perusahaan yang belum menuntaskan bantuan sosial smister I , bahkan ada yang masih dibawah 50 persen penyaluaran dana CSR.

Salah seorong tokoh masyarakat Mukhtar.
Mengakui apa yang menjdi temuan Pj Bupati Aceh Utara selama turun ke lapangan terlihat langsung kemiskinan di Aceh Utara dan ini akan menjadi PR kita bersama.

Sudah saatnya perusahaan ambil bagian dalam membangun atau merehap rumah tak layak huni di sejumlah kecamatan dalam Aceh Utara. Lebih lanjut Ketua IPSM mengajak agar fokus dan sirius bersama Pemkab Aceh Utara untuk salurkan CSR tepat sasaran. (PS|D.AMRI)

Komentar Anda

Terkini: