Dihadiri Habib Luthfi Yahya, Tuan Guru Batak Pimpin Doa Untuk Negeri

/ Kamis, 15 September 2022 / 00.44.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dihadiri ribuan umat, di dampingi KH Ali Akbar Marbun, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk, pimpin doa untuk negeri yang digagas Forum Komunikasi Lintas Umat (Forkolimat) dan dipimpin langsung oleh Wantimpres Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya di Lapagangan Benteng Medan, Selasa (13/9/2022) 

Kegiatan doa untuk negeri dan kirab merah putih 2022 ini, diikuti oleh ribuan ummat lintas agama dari berbagai agama yang ada. Doa lintas agama ini diharapkan dapat menjaga keberagaman yang ada di Indonesia terkhusus di Kota Medan dengan saling menghargai dan menjunjung tinggi nilai toleransi.

Maulana Habib Luthfi dalam tausiahnya menegaskan, semua lapisan masyarakat harus bangga menjadi Indonesia, karena memiliki cinta terhadap bangsa dan tanah air.

"Kita harus kuat menjaga Indonesia, kita beda tapi kita satu Indonesia. Kalau kita bisa duduk sama seperti ini, siapa lagi yang mampu memecah," ungkap Habib Luthfi yang juga dikenal sebagai Ulama besar Nusantara. 

Hadir dalam kegiatan doa bersama lintas agama itu juga dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel A Chardin, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Forkopimda, Ketua DPRD Sumut, Ulama, para tokoh lintas Agama, Majelis Taklim, tokoh ormas, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: