Ade Kurnia Al Ridho: DPC FSPTI-KSPSI) Kota Tanjungbalai Suarakan Nasib Kesejahteraan Anggota

/ Selasa, 21 Februari 2023 / 19.09.00 WIB

 


Keterangan Gambar: Ketua Harian DPC FSPTI-KSPSI Kota Tanjung Balai, Ade Kurnia Al Ridho dalam acara Rakernas FSPTI-KSPSI di Aston Denpasar Hotel Convention Center, Bali (POSKOTA/SAUFI).




POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI 
Ketua Harian DPC FSPTI-KSPSI Kota Tanjung Balai, Ade Kurnia Al Ridho menyuarakan nasib kesejahteraan anggota nya di Tanjungbalai dalam pembukaan Rakernas F.SPTI - K.SPSI Tahun 2023 di Denpasar Bali.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC FSPTI-KSPSI) Kota Tanjungbalai akan menyuarakan kesejahteraan anggota dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Kepada Poskotasumatera.com Selasa(21/2/23) Ketua Harian DPC FSPTI-KSPSI Kota Tanjungbalai, Ade Kurnia Al Ridho mengatakan, ia dan Sekretarisnya, Sulung Ardiansyah akan mengikuti Rakernas yang berlangsung di Aston Denpasar Hotel Convention Center, Bali, mulai 20 hingga 22 Februari 2023.

"Rakernas tersebut merupakan agenda besar Dewan Pimpinan Pusat yang mengusung tema Meningkatkan Kinerja dan Kesejahteraan Anggota FSPTI-KSPSI, Serta Menjadi Mitra Pemerintah dan Pengusaha.Sub tema yakni mendukung Hubungan Industrial Pancasila di Seluruh Wilayah Kerja FSPTI-KSPSI,"kata Ade didampingi bung Sulung melalui telpon selulernya.

Menurutnya,Rapar kerja nasional tersebut akan membahas dan merumuskan program kerja secara Nasional yang disesuaikan dengan kebutuhan para anggota FSPTI-KSPSI di daerah.

Dalam pidatonya pada acara pembukaan kata Ade, Ketua Umum FSPTI-KSPSI Surya Bakti Batubara menyatakan dengan digelarnya rakernas kedepannya akan mampu meningkatkan kinerja dan kesejahteraan para anggota SPTI – KSPSI.

“Sesuai tema dan sub tema serta pidato Ketua Umum, dalam Rekernas ini kami akan menyuarakan nasib para anggota FSPTI-KSPSI Kota Tanjungbalai, terutama dalam peningkatan kesejahteraan,” sebut Ade saat mengikuti Rakernas di Bali.

"Rapat kerja  FSPTI-KSPSI yang berlangsung dua hari diikuti 142 peserta utusan/perwakilan DPD dan DPC dari seluruh Indonesia. Termasuk Kota Tanjungbalai,"ujarnya.

Rakernas diikuti 142 peserta perwakilan DPD dan DPC dari seluruh Indonesia. Rakernas mengusung tema Meningkatkan Kinerja dan Kesejahteraan Anggota FSPTI - KSPSI, Serta Menjadi Mitra Pemerintah dan Pengusaha.

Dengan sub tema Mendukung Hubungan Industrial Pancasila di Seluruh Wilayah Kerja FSPTI-KSPSI. 

Rakernas FSPTI-KSPSI tahun 2023, dibuka secara resmi oleh Direktur Kementerian Tenaga Kerja, Heru Widianto. Ketua Umum FSPTI-KSPSI, Surya Bakti Batubara,SH.,M.M mengatakan, dengan digelarnya rakernas ini, kedepannya akan mampu meningkatkan kinerja dan kesejahteraan para anggota SPTI - KSPSI. 

Selain dihadiri ratusan peserta, pembukaan Rakernas F.SPTI -K.SPSI juga dihadiri oleh Direktur Kelembagaan dan Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial Kemenaker Heru Widianto, Menteri Koperasi dan UKM, perwakilan dari Dinas Perhubungan, hingga institusi Polri. 

Pembukaan Rakernas F.SPTI -K.SPSI ini, juga dirangkai dengan peringatan ulang tahun emas ke-50 SPTI - KSPSI, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: