Oknum Guru PPPK Di Tanjung Morawa Arogan, Ngaku LSM Usir Wartawan Saat Meliput

/ Senin, 20 November 2023 / 09.04.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Prilaku oknum guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  yang mengajar sebagai tenaga guru olah raga di SDN 104238 ,Desa Telaga Sari ,Kecamatan  Tanjung Morawa, Kab ,Deli Serdang ,inisial JL  ,sungguh tidak patut di tiru ,dan tidak mencerminkan nilai nilai seorang pengajar.

Pasalnya, oknum guru ini dinilai bertindak arogan dengan melakukan pengusiran secara  terhadap 3 wartawan media online saat melakukan tugas jurnalistik ke area sekolah tempat oknum guru PPPK tersebut mengajar.

Hal tersebut di alami langsung oleh 3 wartawan media online , yang hendak melakukan peliputan ,terkait bangunan gedung perpustakaan yang di bangun oleh rekanan dinas pendidikan kabupaten Deli Serdang ke sekolah tersebut.

Kronologis ke 3 wartawan tersebut ,yang di usir paksa oleh oknum guru P3K inisial JL adalah sebagai berikut ., inisial RN ,PL, RS ,  hendak melakukan peliputan terkait pembangunan gedung perpustakaan yang di bangun di sekolah tersebut.

Namun ,oknum guru P3K  ini , mengusir dan melarang mengambil poto ,dengan mengaku ngaku dia juga sebagai anggota LSM AMPK  .

Dengan nada lantang , oknum guru tersebut , mengatakan" ,siapa kalian , ,tidak diperbolehkan mengambil poto , apa urusan kalian datang datang kemari,  ini sekolah ku ,!!  Silahkan keluar , jika kalian dari media , mana KTA media kalian ,biar ku poto , karna bisa jadi kalian media abal abal . ,ujar JL , dengan nada lantang .

Silahkan mau mengadu kemana pun say tidak takut, mau mengadu ke dinas , atau ke presiden sekalipun , saya tidak takut. Saya anggota LSM AMPK  ,ujar JL  ,menghardik.

Namun prilaku arogan  oknum guru tersebut , di di jawap santai oleh ke 3 wartawan yang meliput, dengan mengisi daftar buku tamu yang ada di pos security sekolah. Dengan tujuan , supaya jelas  identitas wartawan tersebut.

Namun , oknum guru tersebut  ,tetap tidak terima dan mengusir paksa , wartawan tersebut, .dan ber kata," jangan sesekali mengambil poto di sini , itu perbuatan yang ilegal , .sambung nya lagi dengan emosi.

Terkait hal ini , ketiga oknum wartawan tersebut RN, PL, RS, akan mendatangi mapolsek Tanjung morawa ,untuk membuat laporan konsultasi , karna  oknum guru P3K ini, di nilai ,telah merendah kan profesi ketiga  wartawan tersebut .

Saya ,akan mendatangi mapolsek Tanjung morawa , hari ini juga , untuk melaporkan oknum guru P3K  ini . Karna di nilai telah merendah kan profesi saya sebagai jurnalis., ujar RN.

Menanggapi sikap arogansi oknum guru P3K di SDN 104238  Telaga sari kec, Tanjung morawa. 

Jumakir ,MPd selaku kabid GTK di dinas pendidikan kabupaten Deli Serdang ,belum menjawap konfirmasi wartawan ,yang di sampaikan melalui pesan whatsappnya  ,pada kamis 16/10/2023.

Namun ,prihal itu  ,di respon cepat oleh kabid kurikilum disdik Deli Serdang ,Samsuar sinaga. 

Kita akan lakukan pemanggilan ,terhadap oknum guru tersebut , secepat nya ,agar kita lakukan pembinaan , karna profesi sebagai guru itu tidak bisa  mencerminkan arogansi ,  sebagai pendidik ,harus santun dan ber budi luhur ,  tutur Samsuar Sinaga singkat.(PS/PLimbong)

Komentar Anda

Terkini: