Kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kab.Tapanuli Selatan Mengisi Acara Ruang Life Skill (Ruliss) Di SMAN 1 Angkola Barat

/ Kamis, 29 Februari 2024 / 10.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dalam rangka meningkatkan kompetensi keterampilan siswa, SMA Negeri 1 Angkola Barat rutin mengagendakan kegiatan Ruang Life Skill Siswa (Ruliss) sebanyak tiga kali setiap tahun yang dituangkan dalam Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS).



 Pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 diundang kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tapanuli Selatan Mina Sonita Hutasoit, S.TP, M.Si untuk mengisi acara yang bertajuk Optimalisasi Balai Latihan Kerja (BLK) untuk meningkatkan skill peserta didik. 



Dalam paparannya, Mina Sonita Hutasoit, S.TP, M.Si menyampaikan bahwa BLK Kabupaten Tapanuli Selatan siap memfasilitasi para alumni SMA Negeri 1 Angkola Barat untuk meningkatkan kompetensinya khususnya dalam bidang keterampilan tata rias, barista, tata boga, grafika, sablon, menjahit, teknik audio video, dan bahkan bisa memfasilitasi untuk bisa bekerja ke luar negeri. 


Dalam kesempatan itu, kepala UPT BLK Kabupaten Tapanuli Selatan juga menyampaikan bahwa mereka sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk menyalurkan para alumni BLK untuk bekerja seperti PT Agincourt Resources (PTAR), dan sebagainya. 


Saima Anggina Putri Gultom, siswa kelas XI-2 SMA Negeri 1 Angkola Barat menyampaikan bahwa bagi saya kegiatan ini telah membuka wawasan luas dan teman-teman bahwa ketika tidak ada kesempatan untuk kuliah maka kami bisa menimba keterampilan di BLK Kabupaten Tapanuli Selatan untuk dijadikan modal berwirausaha sesuai bakat dan minat masing-masing.


Tindak lanjut dari kegiatan ini, akan ada kerja sama yang antara SMA Negeri 1 Angkola Barat dan BLK Kabupaten Tapanuli selatan untuk pengembangan kompetensi peserta didik, khususnya penyaluran para alumni SMA Negeri 1 Angkola Barat.


 Demikian disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat Salamat Siregar, S.Pd, M.Si  kepada awak media online Senin (26/2-2024).



Kepala Yang Bergolongan IV D  ini menyampaikan apresiasi dan terimakaaih kepada Ibu Kepala BLK Tapanuli Selatan yang telah bersedia memberikan motivasi kepada anak didik kami. Kiranya apa yang disampaikan Kepala BLK Tapanuli Selatan bisa dilaksanakan anak anak kami pelajar SMAN 1 Angkola.Barat setelah tamat nanti," harap Kasek.(PS/BERMAWI)







 
Komentar Anda

Terkini: