MTsN 3 Tapanuli Selatan Gelar Kegiatan Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024

/ Jumat, 17 Mei 2024 / 15.48.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Setelah belajar selama tiga tahun mengikuti pendidikan di MTs Negeri 3 Tapanuli Selatan yang terleak di Desa Telo Kec.Batang Toru, kini siswa/siswi Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024 dilepas kembali kepada orang tua masing-masing.

Diharapkan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Harapan itu disampaikan Kepala MTs Negeri 3 Tapanuli Selatan H. Oloan Harahap S.Pd kepada  siswa/siswi pada acara pelepasan yang digelar di halaman Madrasah tersebut, Kamis, 16 Mei 2024.

Pada kesempatan ini, kepala MTs Negeri 3 Tapanuli Selatan, Bapak H.  Oloan Harahap S.Pd juga memaparkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh siswa/siswi MTs Negeri 3 Tapanuli Selatan baik dalam bidang Akademik maupun Non Akademik. “Hari ini menjadi langkah nyata bagi seluruh siswa/siswi Madrasah khususnya kelas IX bukan hanya hasil ujian yang menentukan hasil kelulusan, melainkan budi pekerti dan akhlak mulia, dan semua ini berkat Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing dan berperan serta terhadap keberhasilan dan pencapaian yang diraih siswa,”ujarnya.

“Kami percaya bahwa siswa/siswi kami akan tumbuh menjadi individu yang akan terus memegang nilai-nilai luhur, etika dan yang terpenting adalah nilai kemanusiaan serta memiliki karakter yang kuat sebagaimana yang telah diajarkan selama ini”, tambahnya.


Lebih lanjut Kepala MTsN 3 Tapanuli Selatan Oloan Harahap S.Pd menyatakan, “seiring dengan kemajuan IPTEK, pertumbuhan ekonomi dan kemajuan pembangunan dituntut harus mempunyai SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas. Untuk itu, diharapkan agar siswa tidak boleh ada yang putus sekolah, harus tetap melanjutkan pendidikan ke tingkat MAN,SMA/SMK, pintanya. Dikatakannya, “di era sekarang tantangan dan persaingan akan lebih ketat. Karena itu, persiapkanlah dirimu dan tinggikanlah cita-citamu.


 Sebaliknya diharapkan kepada orang tua siswa dapat memberi motivasi kepada anak, agar terus belajar hingga ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Jangan hanya sampai di tingkat ini saja”, harapnya.


Rangkaian acara pelepasan siswa kelas IX yaitu sambutan dari bapak kepala MTs Negeri 3 Tapanuli Selatan, bapak H. Oloan Harahap, S.Pd dan juga perwakilan dari siswa/i kelas IX, Rossa Hilwani dan Rizki Irsan Siregar. 


Pelepasan siswa/i kelas IX MTs Negeri 3 Tapanuli Selatan mengambil tema "Teruslah Belajar dan Berkarya demi Agama dan Bangsa".(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: