Ketua Komisi VII DPR RI Hadiri Safari Ramadhan di Desa Sinyior

/ Minggu, 10 Juni 2018 / 00.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu menghadiri kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu SH di Mesjid Al-Istiqomah Desa Sinyior Kecamatan Angkola Selatan, Sabtu (9/6).
Politisi Senayan tersebut berpesan kepada warga Angkola Selatan agar menjaga lingkungan. Pesan tersebut disampaikan Gus Irawan karena saat ini dia membidangi Komisi yang berhubungan dengan lingkungan.

Dalam kunjungan safari tersebut Bupati Tapsel menyerahkan bantuan dari Gubernur Sumatera Utara H. Tengku Ery Nuradi berupa satu unit Kompresor untuk Desa Siamporik Lombang yang saat ini menjadi salah satu Desa Binaan di Tapsel dan satu set Komputer untuk Karang Taruna Tapsel.

Selain itu ada juga bantuan delapan set baju PKK untuk delapan Desa/Kelurahan di Kecamatan Angkola Selatan dari Ketua TP PKK Provinsi melalui Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu.

Selanjutnya seperti Kunjungan Tim Safari ramadhan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan memberikan Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 15 orang fakir miskin sebesar Rp. 500.000/orang.

Sedangkan dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) menyerahkan bingkisan kepada 6 orang Lanjut Usia dan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menyerahkan bingkisan kain sarung kepada 5 orang anak yatim.
KNPI Tapsel juga tidak ketinggalan memberikan bantuan berupa enem paket sembako kepada warga jompo yang diserahkan Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Pasaribu.

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH dalam sambutannya 
mengatakan, Safari Ramadhan yang ke dua belas Kecamatan dari Empat Belas Kecamatan yang ada di Tapsel juga merupakan tahun ke sembilan safari ramadhan semenjak masa kepemimpinan saya sejak tahun 2010 lalu.

Syahrul berharap Safari ramadhan yang digelar dan langsung dipimpin oleh Bupati Tapsel dua periode tersebut berharap di ramadhan 1439 H tahun ini iman dan taqwa kita semua bisa meningkat sehingga ramadhan tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan seraya berdoa bisa bertemu lagi di ramadhan berikutnya.

Terakhir Syahrul berpesan kepada seluruh warga yang hadir untuk terus menjalin persatuan dan kesatuan serta kebersamaan seluruh masyarakat dan tidak lupa memperarat silaturahmi dan sinergitas sebagai modal utama pembangunan.

Sementara itu Tausiyah agama yang disampaikan Al Ustadz Ali Napiah Siregar S.Ag Menerangkan bahwa hikmah bulan ramadhan itu ada tiga yaitu dibukakan pintu syurga,  ditutupkan pintu neraka dan syaitan dibelenggu. Tetapi jalan ke syurga kuncinya tetap tergantung kepada setiap individu muslim apakah mau menaati ajaran Rasulullah atau tidak, "pungkasnya.
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Wakil Ketua DPRD Tapsel Harmeini Batubara dan Naswardi Sihaloho,  Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Para Asisten,  Kadis, Kabag,  Ketua MUI,  PKK Tapsel, Darma Wanita Persatuan Tapsel, Kakan Kemenag,  BKMT, LPPU,  KONI,  Baznas, KNPI, Ormas,  ANJ,  OKP, Camat Angkola Selatan Zamhir SE, Tokoh Masyarakat, Lurah,  dan Kepala Desa.( PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: