SMK Negeri 4 Padangsidimpuan Buka PPDP Online

/ Kamis, 28 Juni 2018 / 01.06.00 WIB
CEK: Calon PPDP online ketika cek kesehatan di SMKN 4 Padangsidimpuan. POSKOTA/BERMAWI


POSKOTASUMATERA. COM-PADANGSIDIMPUAN-SMK  Negeri 4 Padangsidimpuan di Perkebunan PK Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara mulai 25 s/d 30 Juni mulai pukul 08 s/d pukul 14.00 Wib melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDP) Tahun Pelajaran 2018/ 2019 secara online.

Demikian disampaikan Kepala SMK N 4 Padangsidimpuan Drs.Jas Amri kepada poskotasumatera. com, Senin ( 25/6).

Disampaikannya, dasar PPDP Online adalah Peraturan Gubernur Sumatera Utara Nomor 26 Tahun 2018. Penerimaan PPDP online dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Labuhan Rasoki.

“Pemeriksaan kesehatan PPDP online adalah sesuai Pergub Nomor 26 Tahun 2018 Pasal 8 ayat 2 yaitu khusus SMK bidang keahlian program keahlian kompetensi keahlian dapat menetapkan tambahan persyaratan Khusus dalam penerimaan peserta didik baru kelas 10,” tegasnya.

Dijelaskannya, pemeriksaan Kesehatan ini penting karena siswa/i nanti dihadapkan pada pada praktek seperti pemeriksaan kabel kabel. “Bila calon Siswa nanti buta warna bagaimana bisa ikut praktek. Jadi yang berhak mengatakan Calon Siswa/i adalah tim kesehatan dari Puskesmas Labuhan Rasoki,” katanya.

Adapun jurusan yang dibuka PPDP online yaitu Jurusan ringan otomotif, jurusan perbankan dan keuangan mikro, jurusan konstruksi dan properti dan jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga, jurusan Tehnik.Komputer dan Informatika Multi Media.

PPDB Online SMK Negeri 4 Padangsidimpuan Tahun 2018 merupakan aplikasi untuk rekrutmen peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019. Dengan PPDB Online ini diharapkan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019 akan lebih cepat, akurat, transparan, dan akuntabel, serta berlangsung dengan efektif, efisien, dan objektif.

Tahun pelajaran 2018/2019 SMK Negeri 4/Padangsidimpuan  menerima peserta didik baru untuk 5 (lima ) Kompetensi Keahlian. Pihak Sekolah menempelkan syarat syarat PPDB on line di Sekolah agar lebih mudah dilihat oleh Calon Siswa/i. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: