Anggaran Standar Keselamatan di Danau Toba Akan Dibantu Pemerintah Pusat

/ Kamis, 12 Juli 2018 / 18.15.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR-Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke perairan Danau Toba. Rombongan yang dipimpin oleh Dr. Anton Sihombing menaiki kapal dan bersandar di pelabuhan Simanindo Samosir, Rabu (11/07).

Kehadiran merekapun disambut oleh Wakil Bupati Samosir didampingingi sejumlah kepala OPD lingkungan pemkab Samosir. Anton Sihombing selaku ketua rombongan pada kesempatan itu mengatakan dan berjanji akan membantu anggaran dari APBN untuk dialokasikan pada standar keselamatan berlayar di perairan danau toba. Sehingga apa yang sudah terjadi beberapa pekan lalu biarlah itu menjadi yang terakhir kalinya.

Kepada Pemerintah Daerah se kawasan Danau Toba, Anton Sihombing meminta agar melakukan evaluasi terhadap seluruh kapal, karena pengelolaan pelayaran itu haruslah profesional dan pelabuhan harus terisolasi dari pihak pihak yang tidak berkepentingan. 

Komisi V DPR RI yang ikut dalam kunjungan tersebut adalah Dr. Capt. Anton Sihombing (Ketua Rombongan), Jhoni Allen Marbun, Sahat Silaban, H. Fernandez, Gatot Sudjito, Ade Rezki Pratama, Subarna, Intan Fitriana, NE Marhamah, Nurhasar Zaidi, Suhartono dan didampingi oleh Dirjen Hubdat Kemenhub dan Basarnas. 


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga meminta Komisi V agar menambah anggaran untuk alat-alat keselamatan pelayaran sesuai SOP. Kemudian mendorong Kementerian  Perhubungan menambah personel/SDM untuk operator dan Syahbandar di seluruh pelabuhan di Danau Toba. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: