Karang Taruna Medan Gelar Halal Bi Halal

/ Minggu, 08 Juli 2018 / 01.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAM-Kadis Sosial, Ir. Endar Sutan Lubis, M.Si menghadiri Halal Bi Halal Karang Taruna Medan, Jumat (6/7) di aula Sanggar Kegiatan Belajar, Jalan T. Amir Hamzah.

Dalam acara yang juga dihadiri segenap  Karang Taruna Sumut dan Medan antara lain, Ketua Karang Taruna Sumut M Solahuddin Nasution, Zultaufik Malik, M Nasir Harahap, Suhardie Arbie, dan Edward Hutabarat itu, Endar menyampaikan, perayaan Idulfitri mengandung muatan ibadah, baik secara vertikal maupun horizontal.

"Ibadah sosial pada Idulfitri, tidak terbatas pada soliditas sosial, juga harus bermurah hati dalam aspek moral dan spiritual dengan bersilaturrahmi dan saling memaafkan," katanya.

Pada bagian lain Endar menyebutkan, organisasi besar Karang Taruna mempunyai tugas pokok yang mulia, yaitu bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya menanggulangi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial, terutama yang dihadapi generasi muda.

"Saya berharap Karang Taruna Medan dapat menjadi mitra terbaik Pemko Medan dalam membina pemuda, baik pada tingkat kota hingga ke kecamatan dan kelurahan," ujarnya.

Dia juga mengajak segenap anggota dan pengurus Karang Taruna menjadikan momentum Halal Bi Halal inin sebagai semangat baru mengabdikan diri bagi masyarakat Medan serta meningkatkan peran dalam program-program pembangunan.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Medan, M Akhiruddin Nasution, mengungkapkan Halal Bi Halal ini menjadi momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusian sebagai makluk yang fitrah, sebagai titik awal berbenah diri.

Dia juga mengatakan kegiatan ini juga sebagai wadah menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makluk yang fitri sesuai makna hakiki Idul Fitri.

“Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah, mari sama-sama kita jadikan kegiatan halal bi halal sebagai titik awal untuk berbenah diri," ujar Akhiruddin yang dalam kesempatan itu juga menyampai permohonan maaf lahir dan batin kepada segenap pengurus dan anggota Karang Taruna  Kota Medan atas nama pribadi dan keluarganya.

Akhirruddin  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus Karang Taruna Medan tetap menjalankan berbagai kegiatan pada bulan Ramadan lalu. Di antaranya pembagian takjil setiap hari untuk masyaralat umum, Silaturrahmi Ramadan, juga Malam Nuzulul Alquran.

"Semangat kebersamaan untuk membesarkan Karang Taruna ini harus terus dirawat yang sekaligus menjalanka  fungsi sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Acara ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang begitu kental. Para pengurus dan anggota tampak bercengkerama usai mendengar berbagai sambutan. Pada acara ini, Kadis Sosial Mesan, Ir. Endar Sutan Lubis juga melantunkan nyanyian. Suasana kegembiraan pun kian terasa dalam acara tersebut. (PS/REL)
Komentar Anda

Terkini: