Andi Suhaimi Ajak Masyarakat Berkarya Demi Kemajuan Labuhanbatu

/ Sabtu, 18 Agustus 2018 / 03.49.00 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Saat Memberikan Penghormatan. 
POSKOTA/OKTA - ML

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - "Dengan semangat kemerdekaan yang tinggi bersama niat tulus guna membangun Labuhanbatu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus berkarya memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga demi kemajuan Labuhanbatu dimasa mendatang".

Hal itu dikatakan, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe dalam Pidato Sambutanya saat menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 73 di Kabupaten Labuhanbatu, berlangsung di Lapangan Ikabina Rantauprapat, Jum'at (17/8/2018).

Andi Suhaimi juga mengatakan, sebagai Generasi Penerus, semuanya wajib menghargai, menghormati, melanjutkan dan mewujudkan nilai-nilai perjuangan, yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, kebangsaan, rela berkorban, kesetiakawanan sosial dan kecintaan kepada tanah air Indonesia, hal tersebut akan meningkatkan semangat dalam membangun kesejahteraan bangsa.

"Sesuai Tema Peringatan HUT Ke - 73 Proklamasi Republik Indonesia "Kerja Kita Prestasi Bangsa" yang terlahir dari 2 Tema yang bersinergi,  yaitu "Energi" yang diambil dari identitas Asean Games Ke-18 dan "Kerja" yang merupakan cerminan Pemerintahan Joko Widodo selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik", kata Andi.

Menurutnya, semangat ini harus dijaga dan dipelihara, serta dikembangkan agar kelak dapat memetik "buahnya" secara adil dan merata, sehingga Pekik Merdeka yang diteriakkan setiap 17 Agustus mampu membuahkan hasil tercapainya Misi Mensejahterakan dan Mencerdaskan Bangsa.

"Dalam mengisi kemerdekaan saat ini, Pembangunan di Pemkab Labuhanbatu telah selaras dan telah sesuai dengan tujuan dan pembangunan yang telah di amanatkan dalam UUD 45, terutama dalam hal untuk memajukan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam mewujudkan "Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera 2021 Labuhanbatu Semakin Hebat dan Bermartabat", cetus Andi.

Ia juga mengungkapkan,, bahwa Capaian Pembangunan di Labuhanbatu beberapa tahun terakhir membangkitkan semangat semua bahwa jalan menembus Isolasi sudah dilakukan dan sudah di buka, serta pengembangan kesejahteraan sebagai ukuran masyarakat Labuhanbatu yang mandiri dan sejahtera sudah mulai kita rasakan.

Andi juga menjelaskan, bahwa hasil pembangunan yang telah dicapai saat ini tentu saja merupakan awal keberhasilan yang harus diteruskan dengan lebih baik, upaya pembangunan yang terlihat sangat berat ternyata mampu diatasi bersama dengan semangat "Ika Bina En Pabolo".

"Pemkab Labuhanbatu akan terus meningkatkan pembangunan disegala bidang yang lebih efektif dan efisien, dengan prioritas pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan dan permukiman pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, ketahanan pangan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, sanitasi dan air minum, pengembangan wilayah, serta peningkatan kualitas sumber daya aparatur", sebut Andi.

Upacara Peringatan Detik - Detik HUT Ke - 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Labuhanbatu, diwarnai dengan Pelaksanaan Devile dan Parade Mobil Hias dari para OPD, termasuk dari Dinas Kominfo, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, serta Dispora dan Sekolah. Acara juga dimeriahkan oleh ribuan masyarakat yang turut hadir menyaksikan pagelaran tersebut. (PS/OKTA - ML)
Komentar Anda

Terkini: