Bantuan Yang Diberikan Untuk Panti Asuhan Berasal dari Uang Rakyat

/ Selasa, 14 Agustus 2018 / 23.38.00 WIB
Serahkan : Ketua TP PKK Labuhanbatu Berfoto Bersama Usai Menyerahkan Bantuan Bersama Asisten III Amru Harahap Dan Kadis Sosial Sofyan Effendy Harahap, Serta Pengurus Panti Asuhan Al Arief Al-Washliyah Padang Matinggi. POSKOTA/OKTA - ML

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Dengan harapan dapat bermanfaat dan mengurangi beban, serta bisa dipergunakan dengan baik, Insya Allah, pada hari yang akan datang, bantuan yang diberikan dapat ditingkatkan, apalagi Bantuan yang diberikan adalah berasal dari uang rakyat. Dengan tidak menilai besar kecilnya, tetapi dari keikhlasan dalam penyampaiannya.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Rosmanidar Hasibuan, dalam kegiatan Anjangsana ke Panti Asuhan Al Arief Al-Washliyah Padang Matinggi Rantauprapat, sebagai moment Peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018, Senin (13/8/2018).
Hj Rosmanidar juga mengatakan, adapun maksud dan tujuan Anjangsana ke Panti Asuhan tersebut adalah untuk membangkitkan kembali rasa Rasionalisme dan Kepedulian antar sesama, serta merupakan perwujudan rasa syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

"Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dilaksanakan, dengan harapan kiranya dapat mempererat Tali Silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan warga Panti Asuhan, khususnya yang ada di sekitaran Kota Rantauprapat, serta di Kabupaten Labuhanbatu umumnya", sebut Hj Rosmanidar.
Ia juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan serupa, juga sedang berlangsung pada beberapa Panti Asuhan dan Panti Jompo yang ada di seputaran Kota Rantauprapat, seperti di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Padang Matinggi dipimpin oleh ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0209 Labuhanbatu.

Tambahnya lagi, Panti Asuhan Namira di Jalan Baru Kompleks STAI Rantauprapat dipimpin ibu Bhayangkari Polres Labuhanbatu. Selanjutnya, di Panti Jompo Werdha Harapan Jalan Dewi Sartika Rantauprapat dan Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Siti Khadijah Jalan WR Soepratman Rantauprapat.
Dalam setiap kunjungannya, Hj Rosmanidar bersama Tim masing-masing menyerahkan bingkisan berupa Beras, Mie Instan, Gula Pasir, Minyak Goreng, Susu dan Peralatan Mandi.

Kunjungan Anjangsana tersebut, Hj Rosmanidar didampingi Pengurus Persit KCK Kodim 0209/LB, Pengurus Bhayangkari, Pengurus Dharma Wanita, Pengurus Tim Penggerak PKK dan Asisten Administrasi Umum serta Kepala OPD dan Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu. (PS/OKTA - ML)
Komentar Anda

Terkini: