Dukung Pariwisata, Lanal Nias Amankan Surfing Contest Nias 2018

/ Sabtu, 25 Agustus 2018 / 00.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-NIAS-Demi mendukung program Pemerintah di bidang Pariwisata khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Selatan, Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, Mtr. Hanla, Jumat (24/8/2018) mengerahkan personelnya untuk mendukung pengamanan dalam pelaksanaan Turnament Surfing Contest Nias 2018 yang diikuti oleh Peselancar dari Dalam dan Luar Negeri bertempat di Pantai Wisata Sorake Nias Selatan.

Kejuaran yang berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 Agustus 2018 ini merupakan Event Dunia yang dilaksanakan di Pantai Sorake yang merupakan Destinasi favorit Wisata Selancar bagi para peselancar  yang datang dari Domestik dan Manca Negara.

Selain itu kegiatan ini diharapkan agar dapat mengembalikan kejayaan Pantai Sorake yang pernah dibanjiri para peselancar khususnya dari Manca Negara sebelum Peristiwa Tsunami melanda Pulau Nias Tahun 2004 yang lalu.

Ajang Kompetisi ini semakin semarak dengan dihadiri oleh Putra kebanggaan Pulau Nias yang saat ini menjabat sebagai Menteri Hukum dan Ham pada Kabinet Indonesia Bersatu Bapak Yasona Hamonangan Laoli, Pejabat Gubernur Sumatera Utara Bapak Eko Subowo, Wakil Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Asep Jemba, mewakili Pangdam I BB Kol Arm Anggoro, Ketua Panitia Pembentukan Propinsi Nias Mayjen TNI (Purn)  Cristian Zebua dan Seluruh Pejabat Kominda se Kepulauan Nias.

Disamping itu Para Peserta akan diundang mengunjungi lokasi Wisata Kampung Bawomataluo yang terkenal dengan Lompat Batunya. Selain itu juga untuk menyemarakkan kejuaraan tersebut ditampilkan juga Lomba melukis yang diikuti oleh anak-anak tingkat Sekolah mulai Paud, TK dan SD.


Kemudian Festival Band Tingkat Lokal yang bertujuan mencari bibit unggul pemusik handal dari Pulau Nias. Berikutnya diadakan juga Lomba Fotografy yang mengambil lokasi pemandangan berkaitan dengan kejuaran Surfing dan Keindahan Pantai Sorake. (PS/REL)
Komentar Anda

Terkini: