Idul Adha, ASN Pemkab Labuhanbatu Kurban 9 Ekor Lembu

/ Jumat, 24 Agustus 2018 / 10.24.00 WIB
Pemotongan Kurban Lembu ASN Pemkab Labuhanbantu Di Halaman Diklat BKPP. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Kebersamaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu pada Idul Adha 1439 H Tahun 2018 ini, dibuktikan dengan Pemotongan Kurban sebanyak 9 Ekor Lembu, bertempat di Halaman Diklat BKPP Labuhanbatu, Kamis (23/8/2018), dengan diikuti dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Setdakab Labuhanbatu.
9 ekor Hewan Kurban) tersebut dibagikan dimasing-masing OPD yang berkurban. Penyembelihan Hewan Kurban pertama dilakukan langsung oleh Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT didampingi Setdakab Ahmad Muflih SH MM dan puluhan OPD serta Camat se-Labuhanbatu.
Dalam kata sambutanya Andi Suhaimi mengatakan, momentum Idul Adha dapat menjadi sarana penguatan silahturahmi serta untuk meningkatkan rasa ingin berbagi kepada sesama, khususnya di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu.
“Momentum Idul Adha ini untuk meningkatkan rasa ingin berbagi kepada sesama, terkhusus di lingkungan Pemkab Labuhanbatu. Ini merupakan suatu ibadah yang sangat baik, semoga kegiatan ini menjadi catatan amal kita semua di hadapan Allah SWT", sebut Andi. 
Ia berharap, semoga kedepannya pelaksanaan Kurban dapat semakin meningkat jumlahlanya. Dan kepada setiap OPD diharapkan dapat menyumbangkan Hewan Kurban minimal 1 ekor. Menurutnya, Hewan Kurban yang disembelih saat ini tidak mencukupi jika dibagikan kepada para PNS/Staf di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu.
Panitia Pelaksana Pemotongan  Hewan Kurban Asisten Pemerintahan dan Sosial H Nasrullah SH MAP melaporkan, bahwa dasar Pelaksanaan Kurban tersebut, adalah hasil perbincangan Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunte ST MT dengan Setdakab Ahmad Muflih SH MM serta para Asisten, saat Pemberangkatan Jama’ah Haji Kloter 5 di Asrama Haji Medan.
“Pelaksanaan Kurban ini adalah hasil dari buah pikiran Pak Plt Bupati, selanjutnya Pak Setda bermusyawarah dengan para Kepala OPD. Dan Alhamdulilah, rencana Kurban tersebut disambut baik, akhirnya, pelaksanan Kurban dapat terlaksana tanpa ada paksaan", sebut Nasrullah. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: