Nyolong Kotak Infak Masjid Gongsol, Warga Medan Nyaris Tewas Di Massa

/ Selasa, 07 Agustus 2018 / 21.07.00 WIB

Iswandi Saat Berada di Rumah Sakit. (POSKOTA/BUDIMAN S)

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Namanya kalau sudah  kepingin dan ketagihan, segala cara dilakukan untuk mendapatkan yang di inginkan. Seperti maling yang satu ini memang punya nyali besar, buktinya beberapa hari lalu pelaku sudah berhasil membobol Rp. 3.000.000 dari Kotak Infak Masjid Baiturrahim Jalan Gundaling Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo.

Di karenakan aksinya yang pertama, Kamis (2/8/2018) lalu mulus, Iswandi (38) Pelaku kembali ke Desa tersebut untuk melakukan aksi serupa dengan mengintai target di sekitar perumahan yang tidak jauh dari Masjid Baiturrahim Desa Gongsol. Aksi kali kedua ini dilakukan sekitar pagi hari, hingga tertangkap sekitar Pukul 12.00 Wib oleh warga.

Kronologis atas hilangnya uang di Kotak Infak Masjid tersebut, dimana warga dan salah satu pengurus Masjid Muhammad Hasan Surbakti (41) memutar CCTV yang ada di Masjid untuk memastikan siapa pelaku pembobolan Kotak Infak tersebut, setelah di ketahui wajah Pelaku serta ciri - cirinya, warga Desa Gongsol mengadakan pengintaian, hingga Siang (7/8/2018) tadi, Pelaku muncul di sekitar lokasi Warung makan Konco Lawas Gongsol.

Tidak ingin buruannya lepas, tanpa di komandoi warga menangkapnya dan dengan beringas warga menghujani wajah dan tubuh Iswandi tersebut berkali-kali hingga bonyok. Dan salah satu warga sekaligus pengurus Masjid Muhammad Hasan Surbakti langsung  mengamankan Pelaku seraya menghubungi Petugas Kepolisian/Polsek Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.


'Bila tidak segera tadinya datang petugas, mungkn pria Pelaku pencurian ini bisa mati di tangan warga, karena bukan di sini saja aksi yang di lakukannya, warga sudah capek dan kesal atas seringnya kemalingan di kampung kami ini", ujar beberapa warga yang geram akibat ulah Iswandi.

Tanpa menunggu waktu yang lama, petugas sampai ke TKP dan untuk menjaga hal - hal yang tidak diinginkan petugas membawa Pelaku ke rumah sakit untuk diobati karena luka - luka yang di alami pelaku cukup parah, namun tangan Pelaku tetap di gari serta di kawal ketat oleh petugas di Rumah Sakit Simpang Empat Kabupaten Karo.

Dalam intrograsi petugas, Pelaku mengakui telah melakukan Pencurian Kotak Infak di Mesjid Baiturrahim Desa Gongsol. Saat ini Pelaku (Iswandi) yang diketahui adalah warga Berayan Bengkel Gang Rezeki Medan Sumatera Utara ini sudah di gelandang ke Markas Polsek Simpang Empat untuk menjalani proses hukum. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: