Panglong UD Berkah Ludes Dilahap Api

/ Senin, 13 Agustus 2018 / 22.20.00 WIB
Kondisi Sijago Merah Saat Melahap Habis Panglong UD Berkah Di Jalan Baru By Pass - Adam Malik Rantauprapat. POSKOTA/OKTA
POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Setelah Kejadian Kebakaran di Jalan Siringo - ringo Simpang Jalan Pardamean Rantauprapat, Sabtu (11/8/2018) Sore lalu sekira Pukul 16.25 Wib, Senin (13/8/2018) sekira Pukul 16.20 Wib, kejadian serupa kembali mewarnai Wajah Rantauprapat. Api kembali memberingas melahap habis Panglong UD Berkah yang berada di Jalan H Adam Malik - Jalan Baru By Pass.
Informasi yang dihimpun Awak Media ini  menyebutkan, kebakaran tersebut bermula dari Arus Pendek Listrik yang berada dibelakang Panglong, serta merta Api Arus Pendek yang muncul membakar bahagian atas Panglong yang terbuat dari Atap Nipah. Setelah itu, merembet membakar isi Panglong yang terdiri dari Papan, Broti dan Kosen Pintu yang mudah terbakar. Akibatnya, keberadaan api semakin cepat membesar dan dalam hitungan menit memberangus Panglong beserta isinya, hingga rata dengan tanah.
Pihak Pemadam Kebakaran Saat Memadamkan Api Yang Membakar Panglong UD Berkah (Kiri) Dan Salah Satu Mobil Damkar Yang Diturunkan Pihak Pemkab Labuhanbatu. POSKOTA/OKTA
Sijago Merah dapat dipadamkan setelah 5 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Labuhanbantu tiba di Lokasi dengan dibantu puluhan Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu, Warga dan Masyarakat setempat.
Kebakaran tersebut sempat membuat Jalan Baru By Pass macet total hingga 5 KM, dikarenakan masyarakat yang lewat sengaja berhenti untuk menonton Panglong UD Berkah dilahap Sijago Merah.
Kondisi Panglong UD Berkah Pasca Dilahap Sijago Merah. POSKOTA/OKTA
Meski tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan, kerugian yang terjadi berjumlah Ratusan Juta Rupiah. (PS/OKTA)
Kerumunan Masyarakat Menyaksikan Panglong UD Berkah Saat Terjadi Kebakaran. POSKOTA/OKTA
Komentar Anda

Terkini: