Peringatan HAN, LPA Labuhanbatu Gelar Aksi Solidaritas Bagi Bunga & Cap Lima Jari

/ Senin, 13 Agustus 2018 / 23.59.00 WIB
Aksi Solidaritas Sekretaris LPA Labuhanbatu M Azhar Harahap Beserta Anggota Saat Memberikan Bunga Kepada Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT. POSKOTA/R1

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Labuhanbatu dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) gelar Aksi Solidaritas bagi bunga kepada masyarakat, bertempat di Tugu Bundaran Simpang Enam Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (13/8/2018).

Hal itu dilakukan, sebagai Momentum Penerimaan Penghargaan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu dari Kementerian Perlindungan Anak dan Perempuan sebagai Kabupaten menuju Layak Anak. Begitu juga dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang telah mendapat predikat sebagai Kabupaten Layak Anak. 

"Kami mengadakan aksi ini sebagai bentuk dukungan kami kepada pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara dalam Program - Program Anti Kekerasan terhadap Anak. Selain itu, kepada Instansi - Instansi lainnya, seperti Polres, Kejari, Pengadilan Negeri agar dapat mendukung dan menuntaskan Permasalahan Anak secara transparan", ucap Ketua LPA Labuhanbatu Oslan Amrizal Saragih ST melalui Sekretaris Muhammad Azhar Harahap ST disela - sela Aksi berlangsung.

Menurut Azhar Harahap, kegiatan ini juga diselenggarakan untuk mengajak masyarakat dari berbagai kalangan, agar dapat memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam mengentaskan Problematika Kekerasan terhadap Anak. Terkhusus, kepada Lembaga Perlindungan Anak yang bersifat independen.

Aksi Solidaritas LPA Labuhanbatu Dengan Pihak Kepolisian, TNI, PERS, LSM, Pelajar Dan Masyarakat Di Bundaran Simpang Enam Rantauprapat. POSKOTA/R1

"Kita sangat berharap, pada kegiatan Aksi Solidaritas ini, seluruh lapisan masyarakat, ikut mendukung program Pemerintah tentang Perlindungan Anak.  Hal-hal yang menjadi problem saat ini dan sangat rentan yakni Kekerasan, Pelecehan, Intimidasi, Traficking dan Radikalisme, serta Korban dari Bahaya Laten Narkotika terhadap Anak. Karena, dampak dari semua itu sangat membahayakan kehidupan anak. Terutama dampak Psikologisnya pada masa depan hidupnya. 

"Sekali lagi, mari dukung dan wujudkan Generasi Baru menjadi Generasi yang sehat, pintar dan dapat dibanggakan", tuturnya.

Bertindak sebagai Koordinator Aksi Solidaritas Bagi Bunga LPA Labuhanbatu Messo Wanolo Gulo menyebutkan, aksi yang dilakukan tersebut merupakan simbol kebersamaan untuk mendorong dan menyuarakan akan kepedulian, cinta kasih, dan melindungi anak dari segala Dampak Kekerasan, Pelecehan, Intimidasi, Traficking, Radikalisme dan Korban dari Bahaya Laten Narkotika yang selama ini menjadi perhatian Pemerintah juga dunia.

"Berjuang bukan hanya untuk diri sendiri, tapi untuk kepentingan bersama. Kesadaran untuk peduli mendorong semangat untuk turun kejalan menyuarakan perubahan meneriakan perjuangan. Hari ini kita turun kejalan, menyuarakan kepedulian terhadap anak. Karena, Pemimpin yang Hebat Lahir dari Impian Anak yang Berani. Untuk itu, dukung Potensi dan Bakat Anak", kata Messo.

Aksi Solidaritas Memberikan Cap Lima Jari Di SMKN 1 Rantauprapat. POSKOTA/R1

Selain Aksi Solidaritas bagi bunga, di Bundaran Simpang Enam Rantauprapat tersebut, juga  Aksi dilakukan Aksi LPA Labuhanbatusudah dengan masyarakat memberikan Cap Lima Jarinya beserta Tandatangan. Pemberian Cap Lima Jari tersebut, sebagai bentuk dukungan masyarakat menentang keras tindakan kekerasan terhadap anak. Dan hal tersebut berlanjut, dimana LPA Labuhanbatusudah mendatangi Instansi yang ada di seputaran Rantauprapat.

"Kita meminta kepada Pengendara yang lewat agar memberikan Cap Lima Jarinya sebagai bentuk dukungan. Bukan hanya di Bundaran Simpang Enam Saja saja. Akan tetapi, LPA Labuhanbatu mendatangi beberapa Instansi, seperti, Bank Sumut, Bank BRI, SMKN I Rantauprapat, SMAN I Rantau Selatan, SMPN I Rantau Selatan. Kita juga mendatangi Kantor DPRD Labuhanbatu, beberapa Anggota Dewan memberikan Cap Lima Jarinya sebagai bentuk Wujud Tolak Kekerasan terhadap Anak", jelas Messo.

Salah seorang Pengendara Sepeda Motor J Pohan warga Sei Berombang yang kebetulan melintas di Bundaran Simpang Enam tersebut memberikan apresiasi besar kepada LPA Labuhanbatu. 

"Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh LPA Labuhanbatu", ungkap J Pohan. (PS/R1)

Aksi Solidaritas Memberikan Cap Lima Jari Di Kantor DPRD Labuhanbatu. POSKOTA/R1
Komentar Anda

Terkini: