Posmat Pulau Tello Bhakti Sosial Bersihkan Lingkungan

/ Rabu, 15 Agustus 2018 / 15.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-NIAS-Sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, Rabu (15/08/2018) Posmat Pulau Tello Lanal Nias bersinergi dengan Unsur Muspika setempat menggelar Bhakti Sosial dengan melaksanakan Pembersihan Sarana Ibadah yang berada di Kelurahan Pulau Tello Nias Selatan.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr.Hanla., yang telah dijabarkan dengan baik oleh Komandan Posmat Pulau Tello Serka SAA Dawan. Saling bahu-membahu dengan muspika setempat untuk menanamkan Kesadaran bagi Warga Sekitar menciptakan lingkungan yang bersih dan melarang agar tidak membuang sampah di laut.

Dengan tumbuhnya kesadaran akan hal tersebut maka situasi lingkungan yang bersih dapat tercipta dan kesehatan akan lingkungan akan terjamin.

Diawali dengan penyerahan sarana pengangkut sampah yang merupakan hibah dari Pengurus Gereja Katholik Pulau Tello kepada Camat Pulau Tello. Dan sarana ini akan digunakan sebagai pengangkut sampah yang berada di lingkungan Kec. Pulau Tello untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir.

Adapun lokasi pelaksanaan Bhaksos tersebut adalah Gereja BNKP Pulau Tello, Gereja GBI Pulau Tello, Gereja GPDI Pulau Tello, Gereja Katolik Pulau Tello, Gereja BKPN Pulau Tello dan Masjid Jami' Al Ihsan Pulau Tello.

Hadir pada pelaksanaan Bhaksos tersebut, Camat Pulau-Pulau Batu, Bapak Tukairi Bawaulu A.Ma.Pd, Danramil 013, Kapten Inf Y. Nazara, Kapolsek Pulau Pulau Batu, Iptu Budiman Manurung,

Mewakili Kasatpolairud, Lurah Tello, Kades Se-Kecamatan Pulau Pulau Batu, Tokoh Agama, Kepala sekolah beserta dewan guru, Rekan LSM danSiswa siswi SMA, SMA, SMP, MTs, SD, MA Kec. Pulau-pulau Batu. (PS/REL)
Komentar Anda

Terkini: