Andi Suhaimi Sidak Mendadak, Temukan Banyak ASN Belum Ngantor, Sampah Menumpuk Dan WC Jorok

/ Kamis, 13 September 2018 / 21.13.00 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe Didampingi Sekdakab Ahmad Mufli, Saat Melakukan Sidak Mendadak. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM  - RANTAUPRAPAT - Pagi, sekitar Pukul 10.00 Wib, tiba - tiba saja Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sekitar Gedung Lantai Bawah Kantor Bupati, tepatnya di bahagian sekitar Kantor Kesekretariatan Pemkab Labuhanbatu, Kantor Inspektorat dan sekitar Wilayah Musholla yang berada ditengah - tengah Perkantoran Bupati Labuhanbatu, Kamis (13/09/2018).

Dalam sidak tersebut, Andi Suhaimi menemukan joroknya Wilayah Perkantoran tersebut, tepatnya di lokasi Gudang Penyimpanan Dokumen dan Berkas serta di Parkiran Kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu, dipenuhi dengan panorama sampah yang menumpuk. Mengetahui itu, langsung Ia memanggil para ASN untuk melakukan Pembersihan Sampah yang menumpuk.

Tak jauh dari situ, terdapat Musholla  yang tak terurus lagi, dengan Sampah berserakan dan keberadaan Bunga Hias yang tidak lagi diperdulikan. Seketika itu pula, Ia memerintahkan Ajudannya untuk memanggil Kepala Bagian Umum Setdakab Labuhanbatu H Ikhwan Harahap beserta Assisten III Amru Harahap. 

"Coba panggilkan Kabag Umum dan Assisten III. Supaya mereka carikan orang yang taat beragama dan Sholat untuk setiap datang waktu Sholat supaya ada yang Adzan di Musholla ini", sebut Andi Suhaimi.

Amru dan Ikhwan Harahap, seketika juga melaksanakan pembersihan diseputar Musholla satu - satunya yang ada disitu.

Bagian Klinik yang dulunya sebagai Balai Berobat tepat berada di depan Musholla juga tidak luput dari Sidak Andi Suhaimi. Dalam Klinikbtersebut, Ia hanya menemukan satu orang ASN Petugas Klinik tersebut, sementara yang lainnya belum pada ngantor.

Sidak berlanjut ke Kantor Inspektorat Labuhanbatu, Andi Suhaimi kembali menemukan Aparat Inspektorat hanya beberapa orang saja yang masih ngantor.

Selanjutnya, dengan didampingi Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Mufli, Ia melanjutkan Sidak ke lokasi lainnya. Pantauannya tak luput dari dari kebersihan Kamar WC yang jorok dan tidak dibersihkan, sehingga mengeluarkan bau tak sedap, karena tidak terurus.

Andi Suhaimi meminta kepada Ahmad Mufli dan Assisten III, agar segera melakukan perbaikan dan membersihkan semuanya dengan baik, termasuk juga Taman Air Mancur yang telah hancur dan tak pernah mendapat perawatan dan perbaikan. Padahal, baru dibangun pada Tahun 2017 lalu. Ia berharap, semuanya agar ditata dengan rapi dan bersih seperti sedia kala. (PS/OKTA) 
Komentar Anda

Terkini: