Formas Semende Demo Supreme Energi Rantau Dedap

/ Minggu, 09 September 2018 / 00.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Puluhan masyarakat Semende tergabung dalam Forum masyarakat (Formas) Semende, Sabtu (08/09/2018)melakukan aksi demo menolak banyaknya pekerja luar daerah yang dipekerjakan di Supreme Energi Rantau Dedap.

Aksi ini dengan cara melakukan orasi dan pemblokadean Jalan di Rantau Dedap berlokasi di Yayasan Kampung 4 Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim Propinsi Sumatera Selatan.

Dalam aksi damai  tersebut  Formas Semende, menuntut dibubarkan Komite dan tumpang tindih masalah penerimaan pekerja dan banyak mempekerjakan tenaga dari luar daerah. 

Kades Pajar Bulan, Kades Aremantai, Kades Segamit dan tokoh masyarakat serta tokoh agama mewakili komite menyampaikan didalam pemilihan hendaknya secara transparan dan terbuka dalam mempekerjakan karyawan di Supreme Energi di Daerah Rantau Dedap Kecamatan Semendo Darat Ulu bawah para Tripika dari Camat SDU, Kapolsek Semendo, Danramil.

Setelah melakukan orasi dan aksi damai masyarakat Semende selaku para pendemo yang diwakili para pengurus Formas bermusyawarah untuk menyelesaikan masalah ini.

Setelah musyawarah dan mufakat waktu yang dihadiri oleh anggota Komite, Formas, Camat SDU, Kapolsek Semende, Danramil Semende dan dari pihak perusahaan Supreme Energi Rantau Dedap menghasilkan keputusan akan melakukan musyawarah ulang yang akan dihadiri pihak perusahaan pada tanggal 17-9-2018 di kantor Supreme Energi Rantau Dedap. (PS/EDWARD)


Komentar Anda

Terkini: