Peduli Keselamatan, Posmat Pulau Tello Sosialisasikan Alat Keselamatan

/ Kamis, 06 September 2018 / 20.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-NIAS-Menyikapi cuaca yang kurang bersahabat dan kepedulian terhadap keselamatan pengguna tranportasi, angkutan laut, Pos TNI AL Pulau Tello melaksanakan Sosialisasi keselamatan di laut bertempat di Pelabuhan Nusantara Pulau Tello Nias Selatan.

Kegiatan sosialisasi ini, bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bagi para pengguna jasa angkutan laut yang merupakan tranportasi utama yang tersedia di Wilayah Pulau-pulau Batu yang terdiri dari belasan pulau besar dan kecil yang terpisahkan satu sama lain.
Disamping itu cuaca yang ekstrim diwilayah tersebut memerlukan perhatian yang cukup serius dalam mengantisipasi timbulnya bencana kecelakaan di laut.

Menindak lanjuti penekanan dari Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi Mtr. (Hanla)., Danposal Pulau Tello Serka SAA Dawan memimpin pelaksanaan sosialisasi tersebut.

Pelaksanaan sosialisasi diikuti oleh pemilik kapal angkutan laut, para Nakhoda dan KKM kapal tersebut berlangsung secara komunikatif ada penjelasan, penerangan dan penekanan yang diberikan Danposal mengenai Alat keselamatan yang harus tersedia di kapal, Alat pemadam kebakaran dan cara penggunaan alat-alat tersebut serta himbauan agar  mengangkut muatan sesuai dengan kapasitas angkut kapal baik berupa penumpang maupun barang. (PS/REL)
Komentar Anda

Terkini: