Deklarasi LSM TOPPAN RI Karo, Bangun KPR, UMKM & Rehabilitasi Pengguna Narkoba

/ Rabu, 10 Oktober 2018 / 20.43.00 WIB
Sekjen DPP LSM TOPPAN RI Syahlan Wijaya Saat Memberikan Arahan Tentang Program Kerja LSM TOPPAN RI Pada Acara  Deklarasi. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Masyarakat Tanah Karo saat ini sepertinya akan mendapat kabar baik tentang adanya Misi dan Program Kerja LSM Team Operasisional Penindakan Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (TOPPAN RI) yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Karo.

Hal ini terungkap pada saat Pelaksanaan Deklarasi DPD LSM TOPPAN RI Karo, Rabu (10/10/2018) bertempat di Hotel Green Garden Desa sempa Jaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Dalam Acara Deklarasi tersebut, Sekjen Pusat LSM TOPPAN RI didampingi Ketua DPD LSM Karo Bujurkin Purba, M Abdul Aziz Sembiring dan Makmur Sembiring memaparkan, jika Misi LSM TOPPAN RI akan membangun Kredit Perumahan Rakyat (KPR).

Bukan hanya itu, juga akan membantu masyarakat dalam mendapatkan Modal Usaha Kecil Menengah (UKM) dan menangani Penguna Narkoba untuk mendapatkan Rehabilitasi. 

Terkait Rehabilitasi Pengguna Narkoba, LSM TOPPAN RI akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Karo (BNNK) dan bersedia Membangun Lokasi yang nantinya akan di gunakan sebagai tempat Rehabilitasi Penguna Narkoba di Sumut khususnya di Kabuoaten Karo.

"Dalam hal melakukan Rehabilitasi bagi Pengguna Narkoba yang bersedia di Rehabilitasi, Saya akan berusaha secepatnya untuk membuat apa yang di mohonkan BNN", ujar Syahlan Wijaya.

Mewakili Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo Karo - Naksir S mengatakan, akan secepatnya mengajukan Proposal agar Pembangunan Lokasi Rehabilitasi bagi Penguna Narkoba segera di bangun.  

"Kami sangat senang dengan Program ini, semoga secepatnya terlaksana" ujar Naksir S.

Pantauan POSKOTASUMATERA.COM, Acara Deklarasi berjalan dengan alot dengan di hadiri oleh Anggota DPRD Karo Herty Delima Purba SE, Kepala Desa Guru Singa Sutra Guru Singga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan lainnya. (PS/BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: