Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona Danau Toba Disosialisasikan

/ Rabu, 03 Oktober 2018 / 16.56.00 WIB


BERSAMA: Kemenpar didampingi Kadis Pariwisata Simalungun Pahala Sinaga foto bersama usai memberikan bantuan kepada para pelaku wisata pada acara Gerakan Sadar Wisata Dan Aksi Sapta Pesona dipantai bebas Parapat, Rabu (3/10). POSKOTA /FIRMA


POSKOTASUMATERA.COM-SIMALUNGUN-Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia melalui Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antar lembaga dan Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan menggelar sosialisasi Gerakan Sadar Wisata Dan Aksi Sapta Pesona di pantai bebas parapat Rabu (3/10) sekira pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kadis Pariwisata Simalungun Pahala Sinaga Ari Suhendro Staff Ahoi Menteri Pariwisata Untuk 10 Bali Baru, Arum Kasubbid Sadar Wisata Kemenpar sertal Uspika Kecamatan Girsang Sirpangan bolon dan juga para pelaku wisata seperti pemilik Homestay dan Hotel yang ada di wilayah Pariwisata Parapat Danau Toba Simalungun.

Staff Ahli Kementerian Pariwisata untuk 10 Bali Baru Ari Surhendro dalam sambutannya menyampaikan tujuan sosialiasi gerakan sadar wisata yakni untuk mengajak semua elemen terutama bagi pelaku wisata agar menciptakan kebersihan dilingkungan pariwisata danau toba parapat kabupaten simalungun. “Dengan terciptanya kebersihan baik lingkungan serta kuliner maka para wisatawan akan merasa nyaman,” ujarnya.

Danau Toba dicanangkan sebagai prioritas percepatan peningkatan pariwisata dari 10 program bali baru, untuk itu kebersihannya harus dijaga. Seindah apapun tempat wisata jika kebersihan tidak mendukung maka wisatawan juga akan malas berkunjung. “Untuk itu mari kita ciptakan danau toba bersih,” pintanya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Pahala Sinaga SSTp dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Simalungun sangat mendukung setiap program guna memajukan pariwisata danau toba seperti Gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona oleh Kementerian Pariwisata RI.

Langkah gerakan sadar wisata seperti untuk kebersihan diwilayah pariwisata danau toba harus kita galakkan katanya. “Saya juga menghimbau kepada para camat maupun kepala desa untuk menjaga kebersihan diwilayah masing-masing terutama yang berdampingan langsung dengan wisata Danau Toba Simalungun,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kementerian Pariwisata RI memberikan bantuan berupa sprey selimut serta alat-alat kebersihan kepada para pelaku usaha wisata yakni pemilik Homestay Hotel dan Bukit Indah Simarjarunjung. (PS/FIRMA)


Komentar Anda

Terkini: