Pemkab Karo Buka Bursa Inovasi Desa

/ Kamis, 25 Oktober 2018 / 20.34.00 WIB
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Saat Memberikan Sambutan Pada  Acara Bursa Inovasi Desa. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM -
KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH secara resmi membuka acara Bursa Inovasi Desa dalam rangka mewujudkan jalannya Program Inovasi Desa Kabupaten Karo Tahun 2018 yang diselenggarakan di Jambur Milala Kabanjahe, Kamis (25/102018).

Acara ini dilaksanakan, bertujuan untuk menjembatani kebutuhan Pemerintah Desa akan solusi bagi Penyelesaian Masalah, serta Inisiatif atau Altenatif kegiatan Pembangunan Desa dalam rangka Penggunaan Dana Desa yang lebih Efektif dan Inovatif.

Kegiatan yang diikuti para Kepala Desa dan BPD se Kabupaten Karo, Pimpinan OPD, para Camat, Tim Pelaksana Inovasi Desa Se Kabupaten Karo, Perguruan Tingi, BUMN, Pihak Swasta ini, juga bertujuan untuk memperkenalkan Inisiatif atau Inovasi masyarakat yang berkembang di Desa - Desa dalam menyelesaikan masalah dan mendukung peningkatan Kualitas  Pembangunan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya mengatakan, Program Inovasi Desa hadir sebagai upaya mendorong Peningkatan Kualitas Pemanfaatan Dana Desa dengan menawarakan Ide Inovasi - Inovasi Oembangunan Desa dalam Pengembangan Potensi Ekonomi Lokal, Kewirausahaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Infrastruktur Desa.

Terkelin Brahmana SH juga menegatakan, agar kiranya Pemerintah Desa harus berpikir secara Global, pengelolaan kedepan hendaknya adalah pengelolaan yang mampu berkompetisi dengan zaman, harus diciptakan Inovasi dengan dasar yang sederhana tetapi menghasilkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kepala Desa, BPD dan TPID agar dapat mereplikasi Inovasi - Inovasi yang disajikan sesuai dengan Potensi yang dimiliki untuk selanjutnya di Implementasikan di masing - masing Desa, dengan harapan, dapt menjawab kebutuhan Desa terhadap layanan yang berkualitas dan merancang Inovasi dalam Praktek Pembangunan yang Solutif dan Efektif”, ujar Terkelin.

Turut Hadir daam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Mulianta Tarigan SSos, Kadis PMD Abel T Tarigan, Ispektur Kabupaten Karo Philemon Brahmana SH, Kabag Humas Protokol Drs Djoko Sujarwanto. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: