Peringatan HAN Labuhanbatu 2018, Ketua DPC KEWADI Labuhanbatu Turut Tandatangani Nota Kesepakatan Pembentukan PATBM

/ Rabu, 10 Oktober 2018 / 23.04.00 WIB
Ketua DPC KEWADI Labuhanbatu Saat Menandatangani Nota Kesepakatan Pembentukan PATBM. POSKOTA/R1 - AJI - LIM

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Labuhanbatu Kesatuan Wartawan Demokrasi Indonesia (KEWADI) turut serta menandatangani Nota Kesepakatan Pembentukan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) pada Acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan oleh Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Kabupaten Labuhanbatu, bertempat di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (10/10/2018).

Ketua DPC KEWADI Kabupaten Labuhanbatu Oktavianus SH usai Penandatangan Nota Kesepakatan Pembentukan PATBM kepada Awak Media mengatakan, pihaknya siap mendukung Program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka mewujudkan Kabupaten  Labuhanbatu sebagai Kabupaten  Layak Anak (KLA).

Menurutnya, PATBM merupakan Program Perlindungan Anak agar  keberadaan Anak sebagai Generasi Penerus Bangsa, Suara dan Hak nya didengarkan serta dipenuhi. 

"Melalui PATBM ini diharapkan, Perlindungan Anak dari kekerasan yang dilakukan oleh orang dewasa dapat ditekan, bahkan ditiadakan. Karena Program PATBM, adalah program yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat hingga ke Desa - Desa. Sehingga ke depan, tidak ada lagi terjadi kekerasan terhadap anak, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu", sebut Oktavianus.

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Saat Menandatangani Nota Kesepakatan Pembentukan PATBM.
POSKOTA/R1 - AJI - LIM

Dikatakannya, KEWADI Labuhanbatu yang turut serta menandatangani Nota Kesepakatan tersebut, tentunya siap bersinergi dengan segenap Unsur yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk memenuhi Hak Anak dan memberikan Perlindungan terhadap Anak dari tindakan kekerasan, kriminalisasi, serta hal lain yang dapat merusak Perkembangan Anak sebagai Generasi Penerus Bangsa.

"Untuk sisi Pers, kita siap untuk mempublikasikan seluruh perkembangan Kemajuan Program PATBM. Serta turut ambil bagian dalam mensosialisasikan Program Pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA)", tutup Oktavianus. 

Pelaksanaan HAN tersebut dihadiri Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT didampingi Ketua TP PKK Labuhanbatu  Ny Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, Mewakili Kadis PP & PA Propinsi Sumut Dra Hj Marhamah MSi , Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK didampingi Wakapolres Kompol Anggoro Wicaksono SIK, Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Infantri Santoso, Ketua PN Rantauprapat M Ridwan MH, Kajari Labuhanbatu Satyo Pranoto MH, Kepala Kemenag Labuhanbatu H Syafiruddin MAg, Ketua LPA Labuhanbatu Oslan Amrizal Saragih ST, Ketua PWI Labuhanbatu Neirul Nizam SE, Ketua DPC KEWADI Labuhanbatu Oktavianus SH, Para Kepala Sekolah dan Madrasah, serta sebanyak 900 Pelajar Siswa/Siswi SMA/MA, SMP/MTs, SD/MA/SDLB dan insan jurnalis se - Kabupaten Labuhanbatu. 

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk membentuk Karakter Anak harus memenuhi Kebutuhan, serta Hak Anak sebagai Generasi Muda Pewaris Bangsa.

Kapolres Labuhanbatu Diwakili Wakapolres Kompol Anggoro Wicaksono SIK Saat Menandatangani Nota Kesepakatan Pembentukan PATBM. POSKOTA/R1 - AJI - LIM

"Dengan mengambil Thema : "Anak Indonesia Anak Genius", dimana diharapkan ke depan Anak Labuhanbatu harus dapat menjadi Anak yang Jenius, Cerdas dan Gesit.

Menurut Andi Suhaimi, Banyak Indikator yang harus dipenuhi untuk memenuhi Hak Anak dan Perlindungan Anak, selain Keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, masyarakat dilingkungan sekitar juga harus turut membangun Perlindungan Anak.

"Pemkab Labuhanbatu telah menunjukan kepeduliannya terhadap Pemenuhan Hak Anak, hal itu telah dibuktikan dengan berhasilnya Kabupaten Labuhanbatu meraih 3 Penghargaan yakni Penghargaan sebagai Kabupaten Labuhanbatu Menuju Layak Anak, Sekolah Ramah Anak dan Pendidikan Ramah Anak. Namun, peran serta masyarakat jauh lebih berarti dalam mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu menjadi Kabupaten Layak Anak", ucapnya.

Peringatan HAN Tahun 2018, disertai dengan Penandatangaanan Kesepakatan Pembentukan PATBM. Dengan menandatangani Kesepakatan bersama tersebut, Pemkab Labuhanbatu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama - sama mewujudkan anak - anak Labuhanbatu yang berprestasi. (PS/R1 - AJI - LIM)

Dandim 0209/LB Letkol Infantri Santoso Saat Menandatangani Nota Kesepakatan Pembentukan PATBM. POSKOTA/R1 - AJI - LIM
Komentar Anda

Terkini: