Sumardin : Kabid Pemdes Selalu Beri Masukan Agar Kades Hati - Hati Kelola DD

/ Rabu, 10 Oktober 2018 / 00.24.00 WIB
Kabid Pemdes Ricky Hadamean Siregar (Baju Putih) Foto Bersama Kades Sipange Julu. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Kepala Desa (Kades) Lobu Layan Sigordang Kecamatan Angkola Barat Sumardin Hutasuhut cukup puas atas masukan, bimbingan dan arahan yang diberikan Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) Ricky Hadamean Siregar agar mengelola Dana Desa (DD) secara transparan.

Hal itu dikatakan Kades Lobu Layan Sigordang Sumardin Hutasuhut  kepada POSKOTASUMATERA.COM di Ruang Kerjanya, Sabtu (6/10/2018) lalu.

"Taati semua ketentuan Perundang - Undangan terkait Tata Kelola Keuangan Negara", sebut Sumarsono meniru ucapan Ricky Hadamean yang kerap disampaikannya saat berbincang dengan para Kades.

"Hal itu disampaikan Kabid ketika Kami satu Mobil dengan Kami para Kades dari Medan menuju Kota Padangsidimpuan baru - baru ini.
Disepanjang jalan menuju Kota Padangsidimpuan, Pak Kabid cukup serius memberikan pemahaman, agar Kami Para Kades lebih hati - hati mengelola DD", sebutnya lagi.

Menurutbya, Pak Kabid Ricky Hadamean yang masih muda dan energik ini kerap menyampaikan agar para Kades lebih fokus dan mempedomani Pengelolaan Keuangan Desa atau Petunjuk Teknis terkait yang mengatur.

"Kepada Saya juga sering disampaikan Kabid Pemdes di setiap ada peluang untuk bincang - bincang, baik di Warung, di Kantor dan tempat - tempat umum, Saya Kades Lobu Layan Sigirdang, sering diberikan pemahaman tentang Penggunaan DD agar tidak terjerat Hukum.

Dikatakannya lagi, Ricky Hadamean Siregar juga kerap menyampaikan, akan pentingnya Perencanaan Cermat Program Pembangunan yang akan ditetapkan sebagai Skala Prioritas Pembangunan.

“Pengelola Desa harus rajin berkonsultasi dengan Dinas Teknis terkait, agar satu persepsi dalam menyusun Program DD. Tak perlu takut atau malu untuk bertanya, karena tidak semua Kita mampu memahami sebuah Produk aturan secara komprehensif", katanya.

Ditambahkannya, Kabid Pemdes juga mengapresiasi semangat dan kerja keras Aparatur Desa bersama masyarakat dalam membangun Desa. Ini terbukti dari Penyerapan Anggaran Desa pada Tahun 2017 mencapai hasil yang memuaskan, yaitu termasuk terbaik Pengelolaan Anggaran DD menurut Penilaian KPPN", tutup Sumardi menceritakan apa yang disampaikan Kabid Pemdes. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: