Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan Turun Amankan Razia Zebra

/ Jumat, 02 November 2018 / 11.14.00 WIB
Personil Polres Pelabuhan Belawan Saat Melaksanakan Operasi Zebra, Ddampingi Personel Elemen Sekunder Dinas Perhubungan, SatPol PP Dan Dinas Pendapatan. POSKOTA/SAMSUL BAHRI HASIBUAN

POSKOTASUMATERA.COM - BELAWAN - Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus turun melaksanakan Operasi Serentak seluruh Indonesia Operasi Zebra Toba 2018, dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya Kecamatan Medan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SHMH melalui Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus SH menjelaskan, bahwa Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan Operasi Serentak seluruh Indonesia dengan sandi Operasi Zebra 2018 Hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018.

“Sasaran Kegiatan Operasi Zebra Toba 2018 ini diantaranya adalah Pemeriksaan Kelengkapan Peralatan Kendaraan, Pengemudi Roda Dua yang menggunakan Handphone saat berkendara, Pengemudi Melawan Arus, Pengemudi Berboncengan lebih dari satu, Pengemudi dibawah umur yang tidak menggunakan Helm Standar dan Pengemudi Kendaraan bermotor yang mabuk atau memakai Narkoba, juga Pengemudi atau Pengendara Kendaraan Roda Dua atau lebih yang tidak membawa Kelengkapan Surat - Surat Ke", ujar AKP MH Sitorus.

Operasi ini, berlangsung selama Dua Minggu dalam rangka mengantisipasi terjadinya Laka Lantas dan menimalisir bebasnya kendaraan hasil kejahatan Jalanan yang berlalu lalang di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Kita antisipasi, sehingga bersama seluruh Elemen Sekunder Dinas Perhubungan, SatPol PP, dengan berbagai kegiatan, menyampaikan laporan nanti", lanjutnya.

Tambahnya, akan ada berbagai Penindakan untuk memandang Operasi ini bukan sebagai tempat salah, tetapi lebih kepada menjaga keselamatan berlalu lintas, karena bukan hanya bagi para Pengemudi, tetapi juga bagi masyarakat di sekitar.

“Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Belawan sekitarnya. Berpergian itu banyak didominasi oleh Ketiga Concentration dari para Pengemudi, seperti membuka Handphone, penindakan ini agar tidak ada korban Jiwa", jelas AKP MH Sitorus. (PS/SAMSUL BAHRI HASIBUAN)
Komentar Anda

Terkini: