Kodim 0208/Asahan Gelar Sosialisasi Balatkom Dan Paham Radikal

/ Jumat, 30 November 2018 / 23.17.00 WIB
Kodim 0208 /Asahan Letkol Arm Suhono Foto Bersama Dalam Acara Sosialisasi Balatkom Dan Paham Radikal. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Guna mencegah  berkembangnya Paham Komunis dan Radikal, Kodim 0208/Asahan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal, Jumat (30/11/2018).

Kegiatan yang digelar di Aula Kodim 0208 Asahan itu langsung dibuka oleh Dandim Letkol Arm Suhono SE sekaligus menyampikan arahan kepada seluruh Peserta yang hadir dari Prajurit TNI Kodim 0208,FKPPI, serta Disjan di Wilayah Kodim 0208/Asahan.

Menurut Dandim 0208/Asahan Letkol Arm Suhono SE menyampaikan, dengan Thema kegiatan kali ini melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, Parajurit TNI AD senantiasa proaktif melaksanakan Cegah dan Deteksi Dini terhadap Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal yang terjadi di Wilayah NKRI untuk mewujudkan Negara Berdaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"sosialisasi ini, kiranya para Peserta dapat Mencegah dan Deteksi secara Dini di Lingkungannya masing - masing dari orang - orang yang dicurigai berpaham Komunis dan Radikal yang dapat mengahancurkan Keutuhan NKRI", ucap Letkol Arm Suhono.

Tidak hanya itu, lanjutnya, sasarannya adalah memberikan pemahaman kepada Prajaruit TNI dan Disjan serta Peserta Sosialisasi dalam mengambil langkah yang tepat dalam menangani Balatkom dan Radikal agar Bangsa dan Negara Indonesia dapat terselamatkan.

Dalam penyampaian materi tentang Paham Radikal dipaparkan langsung oleh Kapten Inf B Simatupang dan Materi Balatkom dipaparkan oleh Kapten Inf S Sitanggang. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: