48 Kunci RLH Program BSPS Tapsel Diserahterimakan

/ Minggu, 16 Desember 2018 / 00.54.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sebanyak 48 unit kunci Rumah Layak Huni (RLH) program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Tapanuli Selatan diserahterimakan.

Penyerahannya di Aula Kantor Camat Kecamatan Batang Angkola, Sabtu sore, oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, SH kepada 48 kepala keluarga penerima manfaat.

Sesuai laporan Kadis Perumahan dan Permukiman Tapanuli Selatan Harpan Siregar dari sebanyak 48 unit RLH yang sebelumya tidak layak huni itu sebanyak 34 unit di Desa Sitampa Simatoras dan 14 unit lagi di Desa Janji Manaon, Kecamatan Batang Angkola.

"Anggarannya murni atau subsidi dari APBD Kabupaten Tapanuli Selatan TA 2018. Setiap unit penerima manfaat dibantu Rp15 juta (rinciannya Rp13,4 juta untuk bahan bangunan dan Rp1,6 juta upah tukang," jelasnya. Tambahan dana menyelesaikan unit RLH permanen dengan bervariasi ukuran itu dari si penerima manfaat.

Bupati Tapanuli Selatan dalam sambutannya mengatakan bahwasanya terwujudnya Rumah Layak Huni tersebut atas perhatian pemerintah yang memberikan fasilitas kepada Kabupaten/Kota mengembangkannya.

"Juga merupakan bagian butir ketiga NAWACITA pemerintahan kabinet kerja dibawah Pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia melalui program sejuta rumah termasuk peningkatan Kesejahteraan Masyarakat" jelasnya.

Oleh karenanya  keluarga penerima manfaat pantas bersyukur atas adanya bantuan tersebut. "Cara mensyukurinya, rawat baik bangunan tersebut agar tetap menjadi hunian yang sehat, aman, nyaman,"harap Syahrul.

Lebih dari itu tetap jaga Persatuan dan Kesatuan, serta kekompakan antar sesama masyarakat dan harus mampu menyaring berita-berita yang dapat mengganggu Persatuan dan Kesatuan serta menghindari  berita-berita Hoax. "Selain itu, apabila Kesejahteraannya sudah meningkat agar tidak lalai menunaikan Kewajibannya seperti membayar PBB yang nantinya dikembalikan lagi kepada Masyarakat melalui Program Pembangunan ,"imbaunya.

Dalam kesempatan itu Camat Batang Angkola Taufik R Lubis mengucapkan terimakasih kepada Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan, karena program BSPS sudah mengurangi hunian tidak layak direhab menjadi layak huni (permanen) di wilayah kerjanya.

Mantan Dirut BUMD Tapsel H.Syamsul Qamar, mantan Dirut PT.TSM Hamdan Nasution, Kadis Pengendalian Penduduk/KB A.Saftar Harahap, Kadissos Nurdin Pane, Ketua Harian KONI Tapsel Zunaidi populer disapa Jon, Kabag Humas/Protokol Isnut Siregar hadir diacara ini.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: