Dua Ikon Kota Gunungsitoli Diresmikan

/ Minggu, 09 Desember 2018 / 23.26.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-NIAS-Tokoh Ono Niha Kepulauan Nias, Yasonna Hamonangan Laoli, yang sekaligus menjabat sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi  RI meresmikan dua ikon kota Gunungsitoli yaitu Tugu Gempa dan Tugu Durian yang berada di pusat kota, Kamis (6/12/2018).

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan, Tugu Gempa merupakan tugu peringatan atas korban gempa dahsyat pada bulan Maret 2005 yang lalu. "Gempa pada saat itu meluluhlantakkan Pulau Nias, dan menelan korban ribuan jiwa. Maka dalam hal ini kita sebagai Ono niha wajib untuk mengenangnya makanya pemerintah kota Gunungsitoli membangun tugu gempa ini," ujar Yasonna Laoli

Pada peresmian dua tugu tersebut tidak hanya disaksikan masyarakat Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias. Turut hadir Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia RI, Ignasius Jonan, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, Wakil Walikota Sowa’a Laoli.

Hadir juga, Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Futin Helena Laoli, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, perwakilan dari  Kodim 0213/Nias, ara pimpinan SKPD  Pemko Kota Gunungsitoli, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli dan Anggota DPRD daerah lainnya, serta sejumlah Ormas dan OKP di Kota Gunungsitoli. (PS/AR)

Komentar Anda

Terkini: