Janda Tua Terima Tali Asih dari Polsek Medan Labuhan

/ Kamis, 06 Desember 2018 / 21.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-LABUHAN-Salut buat Polisi yang satu ini. Baru menjabat Kapolsek Medan Labuhan sudah banyak yang merasakan bantuan yang dia berikan.

Di sela-sela kesibukan tugas negaranya Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH sangat peduli terhadap kaum Duafa, fakir miskin, orang-orang Jompo dan Yatim piatu.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH memberikan warna baru di instansi yang dia pimpin. Hampir kegiatan-kegiatanya berbau Religi terutama terhadap kaum Miskin.

Kali ini Rosyid berkunjung ke rumah ibu Sugimah (60) yang beralamat di lingkungan 1 Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (06/12/2018)

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH didampingi Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo SIP, Kanit Binmas Iptu Sutrisno beserta anggota Polsek Medan Labuhan.

Rosyid mengatakan kegiatan yang rutin di laksanakan ini adalah untuk menyatukan Masyarakat dengan Kepolisian agar lebih akrab dan tidak ada jarak lagi.

"Pemberian bantuan yang hampir setiap harinya kami bagikan merupakan kegiatan yang peduli sesama," ungkapnya.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH beserta jajarannya di sambut dengan gembira oleh ibu Sugimah (60).

Bantuan yang di berikan Kapolsek berupa Sembako dan sedikit Uang untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

Kehidupan ibu yang satu ini sangat amat memprihatinkan, keseharian ibu Sugimah ini adalah penjaga kuburan.

Semenjak di tinggal suaminya peran di gantikannya. Dengan ekonomi yang sangat kekurangan dan pas-pas an janda ini menjalani kehidupannya sendiri tidak di temani anak dan suami.

Kapolsek Medan Labuhan menyampaikan kepada Ibu Sugimah agar menerima bantuan yang telah di sediakan.

"Tali asih berupa Sembako ini adalah wujud kepedulian Polisi kepada Masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Indahnya berbagi, sangat sempurnalah hidup apabila kita dapat berbagi. Bukan gara-gara kita sering memberikan bantuan harta kita makin berkurang malahan makin banyak," tutup Kapolsek.

Kedatangan Kapolsek dan rombongan di sambut haru ibu Sugimah.Dengan tetesan air mata ibu Sugima menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH.

"Di zaman sekarang ini masih ada juga orang yang sangat peduli terhadap sesama, hanya Allah SWT yang membalas kebaikan Bapak-bapak sekalian. Ibu sangat berterima kasih sekali kepada Bapak yang sudikiranya meringankan langkahnya ke gubuk reot ibu. Semoga Allah SWT memberikan limpahan rezekinya dan di berikan umur yang panjang.Amin amin ya Robbal Alamin," ungkap ibu tersebut. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: