Kardus Berisi 20 Bungkus Ganja Tak Bertuan di Temukan di Air Batu Asahan

/ Minggu, 09 Desember 2018 / 23.08.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Kardus berisikan 20 bungkus diduga daun ganja kering ditemukan salah seorang warga di sekitar halaman semak-semak tempat sampah didepan rumahnya di desa Hessa Perlompongan, Air Batu Kabupaten Asahan, Sabtu (8/12/2018). Barang haram tidak bertuan tersebut langsung  diamankan oleh tim unit Intel Kodim 0208/Asahan.

Pantauan poskotasumatera.com di lokasi, penemuan diduga barang narkotika jenis Ganja kering menjadi sorotan dan tontonan warga sekitar.

Informasi diperoleh, Intel Kodim 0208/AS mengamankan sebuah kardus yang mencurigakan tanpa kepemilikan yang berada di lokasi TKP di Dusun IV Desa Hessa perlompongan.

Dijelaskan, Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono, sekitar jam 8 pagi masyarakat yang telah saat membersihkan rumah nya dan pada saat membuang sampah di sekitar semak semak warga itu menemukan kardus dan kemudian disenggolnya ternyata berat, dan saat itu dipanggilnya suaminya, terlihatnya kardus itu dalam keadaan terbungkus rapi.

Kemudian warga beserta suaminya melaporkan kepada salah satu anggota Unit Intel Kodim 0208/Asahan. "Pada saat itu, unit Intel Kodim 0208/Asahan menindaklanjuti dan mencek ke tempat kejadian. Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar dalam bungkusan kardus itu isi nya untuk sementara kita duga adalah ganja,” kata Suhono.

Setelah dilakukan penimbangan secara manual diduga berat daun ganja tersebut berkisar 20 Kg yang dikemas rapi dengan lakban. Selanjutnya barang haram diduga narkoba jenis ganja kering tersebut langsung diserahkan dan diamankan ke satuan Narkoba Polres Asahan.(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: