Refleksi 3 Tahun Walikota Tanjungbalai, Somasi Akan Gelar Call Intetaktif

/ Minggu, 09 Desember 2018 / 23.15.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TJBALAI-Dengan akan digelar nya Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Minggu (9/12/2018) Dua lembaga aktivis dari Pergerakan Pemuda Anti Koruptor (Predator) Fitra Panjaitan dan Wahana Anak Pinggiran Indonesia (Wahapi) Andrian Sulin SH yang tergabung dalam lembaga Solidaritas Masyarakat indonesia (Somasi) akan menggelar Call Interaktif  ‘Masyarakat Bertanya, Pemerintah Menjawab", Senin (10/12/2018).

Hal ini dikatakan Ketua Predator Fitra Ramadhan pada poskotasumatera.com, Sabtu (8/12/2018).

Dijelaskannya, dalam refleksi 3 tahun masa Pemerintahan Walikota Termuda se-Indonesia HM Syahrial SH MH, Somasi akan mengadakan call interaktif bersama masyarakat dan pemerintah dengan tema ‘Gor Tanjungbalai diujung tanduk setelah kalah kasasi’.

Isu strategis itu diaminkan Ketua Wahapi Andrian Sulin SH. Dia menambahkan, hal ini akan dikemas dalam memperingati Hari Anti Korupsi Internasional. “Bahwa hari ini kita menginginkan Pemerintah Kota Tanjungbalai jeli dalam mengelola aset daerah,” katanya.

Ditegaskan Sulin lagi, kalahnya Pemerintah pada proses peradilan gugatan aset daerah terkait persoalan gedung olah raga (GOR) Tanjungbalai dan fasilitas yang ada didalam nya ini merupakan hal yang sangat mengecewakan bagi masyarakat.

Ya,untuk pertama persoalan beswesen punya siapa?,kita mengundang permohonan audiensi untuk menjadi narasumber kepada pemerintah kabupaten asahan,Kadis BPKAD serta Kabid BPKAD Asahan,kemudian DPRD Asahan serta  BPN kota Tanjungbalai,BPKAD Tanjungbalai ,DPRD Tanjungbalai dan terkhusus walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH MH untuk kira nya hadir. Imbuh sulin.

Ditambahkannya, persoalan GOR Tanjungbalai telah memberikan surat undangan audiensi narasumber kepada Pengadilan Negeri (PN) Kota Tanjungbalai dan disusul pihak penggugat keluarga Alm. Brusmulyo atau kuasa hukumnya.

“Kami berharap,harapan kami jelang Hari Anti Korupsi Internasional ini. Mari para Steckhoulder kita berikan edukasi yang baik kepada masyarakat, agar masyarakat serta aktivis pemuda di Tanjungbalai ini  dapat memahami kondisi problematika sosial yang ada di sini," cetus Sulin.

Point utamanya Somasi dengan ini diharapkan Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH dapat hadir bersama berdiskusi dengan masyarakat dan pemuda aktivis se kota Tanjungbalai dalam Call Interaktif  ‘Masyarakat Bertanya, Pemerintah Menjawab. (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: