Awal Tahun 2019, Kapolres Belawan Terus Memberikan Kenyamanan Umat Nasrani

/ Selasa, 01 Januari 2019 / 21.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubus SH MH menyampaikan Kegiatan dalam rangka pengamanan Gereja-gereja di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan pada saat Ibadah awal Tahun Baru, Selasa (01/01/2019) sekira pukul 08.00 Wib.

Personil yang terlibat menempati plotingnya masing - masing dibawah kendali pengamanan dalam.

Selanjutnya Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan di lokasi ploting masing-masing, personil pengamanan Gereja melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dan melakukan sterilisasi lokasi gereja dari benda -  benda yang mencurigakan dan berbahaya di sekitar lokasi gereja.

Adapun sejumlah Gereja yang dilakukan pengamanan diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan terdapat sebanyak 156 Gereja (tidak semuanya melaksanakan ibadah) yakni Wilayah Polsek Belawan sebanyak 43 Gereja, untuk wilayah Polsek Medan Labuhan sebanyak 83 Gereja Dan wilayah Polsek Hamparan Perak sebanyak 30 Gereja.

Sekitar pukul 10.00 Wib, mayoritas gereja telah memulai kegiatan Indah Perayaan Natal dan personil pengamanan tetap berjaga di lokasi gereja.

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta para Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan Patroli dalam rangka monitoring  situasi Kamtibmas terkait pengamanan gereja dan libur Tahun Baru.

Sampai dengan pukul 17.00 Wib, ibadah awal tahun di gereja telah berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu Polres Pelabuhan Belawan juga tetap melakukan pengamanan jalur dalam rangka Ops Lilin Toba 2018.

AKBP Ikhwan yang terus memantau situasi suasana Natal hingga Tahun Baru demi Keamanan dan Kenyamanan bagi Umat Kristiani yang menjalankan Ibadah dan juga bagi Umat Islam yang melaksanakan Dzikir dan Doa di Malam Tahun Baru.

Hingga saat ini wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan aman dan kondusif. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: