Babinsa Koramil 08/Mandrehe Bantu Masyarakat Panen

/ Sabtu, 19 Januari 2019 / 14.30.00 WIB
Personil TNI AD - Babinsa Koramil 08/Mandrehe Saat melakukan Pendampingan Terhadap Petani. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS BARAT - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari Koramil 08/Mandrehe Kodim 0213/Nias terus menggiatkan upaya khusus (Upsus) dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan memaksimalkan Serapan Gabah (Sergap) Petani di wilayah Teritorial setempat. 

Sebagaimana dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Mandrehe Serda Nohar Butar Butar bersama Serda HP Nainggolan melaksanakan pendampingan terhadap Petani dalam kegiatan Panen Padi di lahan seluas 2 Ha di Desa Lasarafaga Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat, Sabtu (19/01/2019)

Danramil 08/Mandrehe, Kapten Inf Agustinus Saragih kepada Wartawan menjelaskan, pihaknya selalu proaktif melaksanakan pendampingan kepada Petani. Mulai dari Pengolahan Lahan, Masa Tanam, Perawatan, Pemupukan, Pengairan sampai dengan Panen Tiba.

"Dalam rangka mendukung Program Swasembada Pangan tidak boleh lengah, tetapi harus semangat dan sebagai motivator kepada para Petani untuk menjadi contoh yang baik tujuannya, agar masyarakat Petani juga ikut dan menjadi bertambah bersemangat jika dilihat Kita semangat didalam melaksanakan pekerjaan", ucapnya.

Ditambahkannya, untuk mendukung Program Swasembada tersebut guna mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung, agar Program Swasembada Pangan dapat tercapai dan sukses. Dengan Pendampingan Panen Padi diharapkan hasil Panen lebih, baik produksi maupun produktivitasnya yang sangat bagus, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para Petani.

Pantauan Wartawan selama pelaksanaan, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, serta masyarakat berharap kiranya pendamping ini tetap berlanjut, sehingga kerjasama pihak TNI dan Masyarakat semakin meningkat dan apapun yang menjadi keluhan masyarakat dapat dibantu. (PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: