Desa Parsalakan Gelar Musrenbang Tahun 2020

/ Kamis, 10 Januari 2019 / 08.07.00 WIB
Kades Parsalakan Surya Darma Siregar Melakukan Ekpose Pada Acara Musrenbang Desa Di SDN No 100105 Aek Lubuk Parsalakan, Rabu (9/1/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Desa Tahun 2020, bertempat di SDN No 100105 Aek Lubuk Parsalakan, Rabu  (9/1/2019) Pukul 14.00 Wib.

Acara tersebut di hadiri Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik S Sos, Kasi Pembangunan Kantor Camat, Kepala Desa Parsalakan Surya Darma Siregar, Danramil Siais, Bhabinkantibmas,  seluruh Stakeholder yang ada di Desa Parsalakan, Para Tenaga Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Para Tokoh Masyarakat, Karang Taruna Desa dan Masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kades Parsalakan Surya Darma Siregar menyampaikan berbagai jenis Program Pembangunan yang akan diusulkan melalui APBD 2020 mendatang.

"Salah satunya adalah Pembangunan akses Jalan menuju Lahan Pertanian,  Sanitasi dan Masalah Sampah, Sarana dan Prasarana Desa, Khusus Pembangunan Jalan akses Pertanian  Desa, selama ini kondisinya sudah sangat memprihatikan", kata Surya Darma.


Dikatakannya, jika semua Infrastruktur ini dapat dipenuhi, maka diyakini akan memperlancar akses Jalan Lahan Pertanian masyarakat.

Selain itu, tambahnya, yang terpenting dengan semakin membaiknya Insfrstruktur tersebut, akan mampu mengangkat Perekonomian Masyarakat yang dengan sendiri akan mampu menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera sesuai Visi dan Misi Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH.

Pada Acara tersebut, juga dilakukan dialog dengan masyarakat, dimana masyarakat juga berharap agar pembangunan Infrastruktur tersebut dapat terealisasi. 

Surya Darma juga berharap seluruh usulan warga masyarakat dapat ditampung dalam APBD Tahun 2020.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: