Jaring Aspirasi Pemangku Kepentingan, Bupati Karo Buka Acara Forum Konsultasi Publik

/ Selasa, 15 Januari 2019 / 23.01.00 WIB
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Saat Membuka Acara Forum Konsultasi Publik. POSKOTA/BUDIMAN S 

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Karo Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Selasa (15/1/19).

Acara tersebut dilaksanakan dengan mengambil Thema : "Peningkatan Daya Saing Daerah Dengan Penerapan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Inovasi” dan Prioritas : Peningkatan Infrastruktur Wilayah Dan Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Penanggulangan Bencana".

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya Konsultasi tersebut, untuk menjaring aspirasi Pemangku Kepentingan pada tahap awal, dengan tujuan menghimpun aspirasi atau harapan para Pemangku Kepentingan terhadap Prioritas dan Sasaran Pembangunan Kabupaten Karo pada Tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya mengatakan, Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kabuoaten Karo Tahun 2020 ini, merupakan media antar pihak - pihak yang langsung maupun tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan Pembangunan Daerah sebagai perwujudan dari Pendekatan Partisipatif Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Karo Tahun 2020 yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadapa Prioritas, Sasaran dan Program Pembangunan Daerah, sehingga nantinya dapat diperoleh komitmen dari para Pemangku Kepentingan Pembangunan di Kabupaten Karo”, ungkap Bupati Karo.

Maka diharapkannya, melalui Penyelenggaraan Forum Konsultasi Public ini akan dihasilkan dokumen perencanaan yang mampu mengemban misi penting untuk menyatukan pola pikir/aspirasi dari berbagai unsur Pelaku Pembangunan, serta mengintegrasikan dengan berbagai bidang urusan Pemerintahan, baik urusan wajib, urusan pilihan dan urusan penunjang, serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral.

Acara juga di hadiri Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi, Anggota DPRD Karo, Para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD dan Para Camat se Kabupaten Karo, Aparat BPS, BPJS Kesehatan, BNN, BUMN/D, Pengusaha Perhotelan dan lainnya. (PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: