Kontak Tembak Dengan TNI AD Di Sinak 1 Orang KKSB Tewas

/ Jumat, 11 Januari 2019 / 00.03.00 WIB
Kapendam XVII/ Cenderawasih Kolonel Inf Aidi. POSKOTA/ALFAN/REL

POSKOTASUMATERA.COM - JAYAPURA - Rabu (9/1/2019) sekitar Pukul 08.55 Wit, terjadi Kontak Tembak antara personil TNI dengan KKSB di Kampung Gigobak Distrik Sinak Kabupaten Puncak Papua.

Anggota TNI yang sedang dalam Perjalanan dari Posnya menuju Bandara Sinak dalam rangka Pengambilan Logistik tiba - tiba dihadang oleh sekelompok KKSB yang berhasil diidentifikasi adalah Pimpinan Lerymayu Telenggen di Daerah Sinak Kabupaten Puncak.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XVII/ Cenderawasih Kolonel Inf Aidi dalam rilis otentifikasinya yang diterima, Rabu (9/1/2019). 

Dikatakan Aidi, akibat Penghadangan tersebut Anggota TNI melakukan Perlawanan dengan membalas Tembakan, sehingga terjadi Kontak Tembak.

Dijelaskannya lagi, Pasukan TNI berhasil memukul mundur hingga KKSB melarikan diri masuk hutan.

Saat dilaksanakan pengejaran, ditemukan satu orang Anggota KKSB tewas tertembak, namun belum diketahui identitasnya karena tidak memiliki Kartu Pengenal. Dari Noken yang dibawah terdapat Bendera Bintang Kejora dan HP, masih dalam penyidikan.

"Satu orang Anggota TNI atas nama  Praka Subhan Razak yang bertugas sebagai sopir menderita luka tembak dibagian betis", ujarnya.

Aidi menuturkan, korban dari TNI telah di evakuasi ke RSUD Timika menggunakan Hely Bell guna mendapatkan Perwatan Medis, saat ini kondisi dalam keadaan stabil. Sedangkan korban KKSB telah diserahkan kepada Kepala Kampung setempat untuk Pengurusan Jenazah. (PS/ALFAN/REL).
Komentar Anda

Terkini: