Pangdam I BB Beri Tali Asih pada 3 Atlet Karate Berprestasi

/ Jumat, 04 Januari 2019 / 07.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-
Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Ms Fadhilah memberikan tali asih kepada tiga atlet karate yang menorehkan prestasi di Kejuaraan Karate Terbuka Danrem 032/Wirabraja Cup 2018, bertempat di Lapangan Apel Makodam I/Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (3/1/2019).

Tiga atlet berprestasi itu masing-masing, Serda Leonardo Davinci Gultom dari Yonarhanud 11/Wira Buana Yudha yang meraih medali emas kelas -55 Kg kumite senior putra, Serda Agung Indra Dewa dari Brigif 7/Rimba Raya yang meraih medali emas kelas -75 Kg kumite senior putra, dan Prada Frangky Vurwanto Sirait dari Yonif 125/Si’mbisa yang meraih medali perunggu kelas -60 Kg kumite senior putra.

“Selaku Pangdam I/Bukit Barisan maupun pribadi, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet karate yang telab mengharumkan nama Kodam I/Bukit Barisan di Kejuaraan Karate Terbuka se Sumatera Danrem 032/Wirabraja Cup 2018,” kata Pangdam dalam amanat apel khusus penyerahan topi kepada prajurit dan PNS Makodam I/Bukit Barisan, serta penyerahan tali asih kepada atlet karate Kodam I/Bukit Barisan.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menegaskan, hasil yang telah dicapai pada Kejuaraan Karate Terbuka se Sumatera Danrem 023/Wbr Cup 2018 ini merupakan gambaran nyata dari hasil pembinaan cabang olah ragw, khususnyq karate yang telah dilaksanakan. Selain itu, juga merupakan tolok ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada pada para atlet, sebagai bahan masukan untuk perbaikan di masa datang.

“Prestasi ini tentunya sangat membagakan bagi kita semua. Oleh karenanya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga atas prestasi yang telah kalian raih. Kepada para atlet yang belum meraih prestasi, jangan berkecil hati. Masih banyak kesempatan untuk meraih prestasi dengan terus berlatih dan berlatih. Yakinlah bahwa dengan latihan yang keras, maka prestasi akan dapat kalian raih. Dan ingat, prestasi tidak datang secara instan,” papar Mayjen TNI MS Fadhilah.

Di kesempatan yang sama, Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah juga menyerahkan topi dan kaos secara simbolis kepada para prajurit dan PNS di Makodam I/Bukit Barisan.

“Topi dan kaos ini merupakan wujud perhatian dan hasil swadaya komando, dengan tujuan untuk keseragaman dalam pelaksanaan kegiatan olah raga di dalam Makodam I/Bukit Barisan. Untuk itu saya berharap para anggota sekalian merawat dan mempergunakannya dengan sebaik-baiknya, sehingga topi dan kaos ini dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama,” pesan Mayjen Fadhilah.

Acara diakhiri dengan senam aerobik bersama oleh Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Irdam I/BB Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalak, dan para Dansat BS wilayah Medan. (Sumber: Pendam I/BB.PS/ALFAN)
Komentar Anda

Terkini: