Peringati Hari Dharma Samudera 2019, TNI AL Tanjungbalai Bersih - Bersih Pantai

/ Senin, 14 Januari 2019 / 13.33.00 WIB
Suasana Bersih - Bersih TNI AL Tanjungbalai - Asahan Di Pantai Amor Tanjungbalai. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Pangkalan TNI AL Tanjungbalai - Asahan Gelar Karya Bakti dalam rangka memperingati  hari Dharma Samudra 2019 di perbatasan antara Kota Tanjungbalai dengan Kabupaten Asahan, tepatnya di Pantai Amor Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, Senin (24/2/2019) sekitar Pukul 07.00 Wib dan dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Tanjungbalai - Asahan Letkol Laut (P) Ropitno MTr Hanla.

Ropitno MTr Hanla didampingi Pjs Kapten Laut (P) Philipus E S bersama sejumlah Prajurit Lanal Tanjungbalai - Asahan dalam sambutannya menuturkan, berharap masyarakat jangan membuang Sampah ke Sungai terutama Sampah Plastik karena akan dimakan Ikan.

Pantauan Wartawan di Lokasi Karya Bakti menemukan, sejumlah Prajurit terlihat mengangkat Ranting Pohon dan melakukan pembersihan Sampah yang terdapat di Aliran Sungai dan Bibir Pantai Amor.

Bukan hanya Prajurit Lanal Tanjungbalai - Asahan, Aksi Bersih Pantai ini juga melibatkan Aparat TNI AD, pihak Kepolisian, Pelajar dan Instansi Pemerintahan dan Warga sekitar, berhasil mengumpulkan Sampah Plastik dan Kayu - Kayu Hanyut.

Letkol Laut (P) Ropitno MTr Hanla juga menjelaskan, bahwa kegiatan iyang dilaksanakan tersebut merupakan  usaha untuk menjaga kebersihan Laut, Pantai dan Aliran Sungai yang sewaktu - waktu dapat membahayakan arus lalulintas Laut, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga kebersihannya, untuk tidak membuang sampah ke Laut, guna menjaga kelestarian dan kelanjutan kehidupan Biota Laut, khususnya yang terdapat di Pantai Amor Tanjungbalai, sebagai perbatasan Kota Tanjungbalai dengan Kabupaten Asahan.

Disebutkannya juga, kegiatan Bersih - Bersih Pantai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2019. 

Menurutnya, Hari Dharma Samudera merupakan hari Peringatan Gugurnya Pahlawan Yos Sudarso di Laut Aru pada masa penjajahan dulu. Sedangkan pelaksanaan Puncak Peringatan adalah pada Tanggal 15 Januari 2019 esok. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: