Polsek Pulo Raja Ringkus Pelaku Perampokan Toko Mas

/ Minggu, 06 Januari 2019 / 04.12.00 WIB

POSKOTA SUMATERA.COM-ASAHAN-. Sepasukan Polisi dari Polsek Pulo Raja berhasil menggagalkan usaha pelarian seorang pelaku perampokkan toko mas, Sabtu (5/1/2019) siang.

Hendrik Hasibuan (31), warga Pinang Awan Gang Kancil Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan, diringkus tak jauh dari Mapolsek Pulo Raja.

Ceritanya, sekira pukul 12.00 WIB tadi siang, Aiptu M Purba, personil Polsek Pulo Raja mendapat telepon dari seseorang, terakhir diketahui dari Polsek Aek Kanopan, Iptu Mujakir.

Pada Purba, Mujakir menyebut ada seorang pelaku perampokan toko mas akan melintas melewati Polsek Pulo Raja, mengendarai Kijang Inova BK 1961 YI.

"Pelaku ini disebut telah melakukan perampokan toko mas Harapan di Aek Kanopan. Polsek Aek Kanopan minta bantuan dilakukan penghadangan. Mendapat info tersebut kita langsung atur strategi, dengan cara membuat kemacetan di jalinsum sekitaran Polsek," ucap Kapolsek Pulo Raja Iptu Rianto SH MAP.

Lanjut mantan Kapolsek Kota Kisaran ini, pelaku yang mengetahui akan dihadang sepasukan polisi langsung banting stir turun ke beram jalan.

Braa.. aak. Pelaku saat itu malah menabrak pengendara sepeda motor Honda Revo BK 4165 VBK, yang saat itu berboncengan, Fitriani (19), Supriani (20) dan anaknya Azhara (2).

"Pengendara sepeda motor pengakuannya saat itu mau mutar, karna liat banyak polisi di depan. Tapi tiba tiba dari belakang ditabrak pelaku. Saat itu pelaku juga nabrak kios milik warga dan terhenti. Langsung disergap dan kita ringkus," ungkap Rianto.

Ditanya kronologis singkat perampokkan yang dilakukan pelaku, Rianto mengaku prosesnya ditangani pihak Polsek Aek Kanopan.

"Pelaku langsung dibawa personil Polsek Aek Kanopan yang saat itu juga melakukan pengejaran. Kita hanya menangani laka lantasnya," akhir Rianto via pesan singkat, sekira pukul 18.00 WIB. (PS/KHAIRUL)



Komentar Anda

Terkini: