Protes Keras Terhadap Truk Galian C dan Truk PT HK, Aktivis ANJ Indonesia Akan Demo

/ Jumat, 04 Januari 2019 / 13.56.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Sehubungan dengan pengerjaan proyek pembentengan bantaran sungai oleh PT HK yang merupakan program kerja pemerintah pusat yang sampai saat ini masih berjalan dengan menggunakan bahan dasar tanah timbun yang diangkut menggunakan truk.

Aktivis Pemuda Lembaga ANJ Indonesia Kota Tanjungbalai meminta ketegasan Satlantas Polres Tanjungbalai dapat menertibkan truk yang terlihat ugal-ugalan tepat dijalan lintas sudirman kota Tanjungbalai tersebut yang dapat meresahkan pengguna jalan serta anak sekolah.

Kepada poskotasumatera.com, Ketua lembaga Akitivis pemuda ANJ -Indonesia kota Tanjungbalai Nazmi Hidayat Sinaga SH, Jum'at (4/1/2019) mengutarakan, berdasarkan pantauan mereka di lapangan serta keluhan masyarakat  sekitar perlintasan truck pengangkut tanah timbun pada pengerjaan proyek pembentengan bantaran sungai.

Dijelaskannya, truck truck yang mengangkut / mendistribusikan tanah tersebut melaju dengan kecepatan tinggi (diluar batas kewajaran) sementara jalur / lintasan yang dilalui ialah Zona Sekolah dan Zona Padat Penduduk (daerah Jalan Anwar Idris atau Sei Dua serta Jalan MT Haryono atau Selat Lancang) serta tepat di inti Sudirman lintas kota dilalui para truk pengangkut pasir/tanah timbun.

“Ironis nya, protes keras dari masyarakat sekitar perlintasan truck yang khawatir akan jatuhnya korban akibat kecelakaan dengan lajunya kenderaan tersebut tidak pernah digubris oleh Para Sopir dan Pihak Perusahaan, mereka tidak menghiraukan peringatan dari masyarakat dan tetap melaju dengan cepat,” kata Nazmi dengan nada kesalnya.

Selaku pengguna jalan, lanjutnya, mereka merasa sangat terganggu dan khawatir jika truck dengan kecepatan tinggi itu membuat anak - anak sekolah celaka diakibatkan nya. “Kami juga sudah menyurati aparat penegak hukum (Kapolres Tanjungbalai Cq. Kasat lantas polres tanjungbalai) dengan Nomor: 0390/B/Sek-ANJ INDONESIA/XII/2018 pada 18 Desember 2018 tahun lalu.Dilihat sampai saat ini,mereka kami duga "tutup mata"  menghiraukan Laporan kami,dibuktikan dengan tidak ditindak nya para truck tersebut.cetus nazmi dengan kesal nya diutarakan untuk Satlantas Tanjungbalai,” tegasnya.

Lanjut Nazmi, meminta dengan tegas Kepada Kapolres Tanjungbalai Cq. Kasat Lantas kota Tanjungbalai untuk memberikan peringatan keras dan menertibkan, memantau para supir truck PT HK dan pengguna truck Galian C ditanjungbalai yang mengangkut/mendistribusikan tanah timbun/pasir  dalam pengerjaan proyek ditanjungbalai dan khusus proyek pembentengan bataran sungai yang telah diduga sengaja dan berani melintasi di inti kota lintas Sudirman khususnya  Zona Sekolah dan Zona Padat Penduduk dengan Kecepatan Tinggi / Kencang hingga dikhawatirkan rawan kecelakaan dan dapat  merenggut korban jiwa terutama anak sekolah.

“Apabila hal ini tidak disahuti pihak Satlantas Polres Tanjungbalai serta instansi Pemerintah kota  seperti dinas Perhubungan kota Tanjungbalai, dalam waktu dekat kami akan  menyuarakan ini dengan aksi demo turun ke jalan,” ancamnya. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: