Puskesmas Pokenjior Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

/ Senin, 28 Januari 2019 / 22.25.00 WIB
Puskesmas Pokenjior Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Kepala Puskesmas Elvi Junianti SKM dengan semangat, keyakinan serta etos kerja yang tinggi perlahan tapi pasti di Wilayah Puskesmas Pokenjior.

Wanita Sarjana Kesehatan Masyarakat Jebolan USU ini mulai melakukan pembenahan menuju Pelayanan Prima untuk mencapai masyarakat sehat di Kecamatan Angkola Julu. Walau pun jauh dari Kota, Namun tidak menyurutkan semangatnya untuk berupaya memberikan Pelayanan Prima pada masyarakat. Hal ini patut di apresiasi masyarakat Angkola Julu.

Kepala Puskesmas (Kapus) Pokenjior Elvi Junianti SKM kepada Awak Media saat terlibat Wawancara mengatakan, bahwa seluruh Petugas Kesehatan tidak boleh menolak pasien karena uang tidak ada. 

"Kita siap melayaninya agar masyarakat bisa terlayani dengan baik dengan tidak membeda - bedakan kaya dan miskin.
Bukan oponi atau sekedar pujian, namun fakta dan realita di lapangan cukup terbukti, pada salah satu Petugas Perawat Kita tetap melayani masyarakat yang kurang mampu", katanya.

Disisi lain sang Perawat yang tidak mau namanya disebutkan, saat ditemui oleh Awak Media ini di ruang kerjanya mengatakan, baginya melayani masyarakat yang miskin dan kaya adalah merupakan tugasnya dan sesuai arahan Kapus. 

"Bahwa Kami tidak boleh menolak Pasien karena susah dan tidak ada uangnya. Dan amanat yang diberikan merupakan sebuah tugas yang wajib harus dijalankan sesuai yang di amanahkan oleh atasan, karena itu adalah komitmen", ungkapnya.

B Siregar salah satu warga Desa Mompang , terkait hal ini kepada Wartawan mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja Petugas Kesehatan Puskesmas Pokenjor,  khususnya Kepala Puskesmas.

Menurutnya, sejak Elvi Junianti menjabat sebagai Kapus Pokenjior Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, cukup mengalami kemajuan yang luar biasa, khususnya dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Ditambahkannya, bahwa selama Ruang Inap Puskesmas difungsikan masyarakat Angkola Julu sangat terbantu dalam mendapatkan Pelayanan Kesehatan.

"Dulu, sebelum ada Ruang Ini, Kami masyarakat Angkola Julu cukup kesulitan mendapat Perobatan dari Tenaga Medis jika ada yang sakit atau mengalami luka pada Malam Hari", ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selaku warga Desa Mompang Kecamatan Angkola Julu sangat puas akan Sarana dan Prasarana di Puskesmas Pokenjior yang sudah memadai dan Pelayanan dari Tenaga Medisnya cukup luar biasa.

Menanggapi hal ini, Elvi Junianti mengucapkan, terima kasih buat teman - teman dari Tokoh Masyarakat dan semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali yang sudah banyak memberikan support kepada Petugas Medis Puskesmas Pokenjior.

"Insya Allah, Kami akan selalu memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat tanpa terkecuali. Saya selaku Kepala Puskesmas Pokenjior, selalu berpesan kepada Pekerja atau Tenaga Medis yang bertugas disini untuk dapat melemparkan senyum serta memberikan Pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat", tutur Elvi.

Ditambahkannya, bahwa untuk Dinas Malam Petugas Kesehatan Puskesmas Pokenjior ditempatkan 3 orang setiap Malam agar Pelayanan kepada masyarakat terlaksana dengak baik. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: