Ribuan Penumpang KM Kelud Kecewa,Sistem Pelayanan PT Pelindo l Dinilai Buruk

/ Selasa, 08 Januari 2019 / 00.18.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Arus balik tahun baruan 2019 Dermaga penumpang Bandar Deli diserbu ribuan calon Penumpang KM Kelud.

Akibat  Buruknya sistim pelayanan PT Pelindo I Belawan membuat ribuan calon penumpang saling berdesak-desakan dan kecewa dikarena semrawutnya pengaturanya pelayanan petugas, , Senin (07/01/2019). Mereka mengharapkan kepada Menteri BUMN menegur manajemen PT Pelindo I Belawan.

Dimana calon penumpang yang terdiri dari anak bayi, remaja hingga orang dewasa untuk masuk kedalam ruangan Dermaga Bandar Deli yang  berdesak desakan namun dilarang masuk oleh Petugas dengan alasan belum bisa masuk ke kapal dengan alasan kondisi masih padat  dan para calon penumpang menunggu diluar ruangan Dermaga Pelabuhan Bandar Deli.

Para Calon penumpang yang sudah berdatangan di halamam Dermaga Bandar Deli sejak pukul 08.00 Wib sampai pukul 10.00 Wib masih dilarang masuk, yang membuat ribuan calon Penumpang kesal dan marah. “Dengan alasan bermacam –macam kenapa para penumpang masih belum bisa masuk keruangan Dermaga Bandar Deli,” cetus mereka.

Hingga sampai pukul 10.20 Wib karena sudah padatnya para penumpang yang berada di halaman Dermaga Bandar Deli yang tersengat matahari barulah diperbolehkan masuk secara berdesak-desakan  dan sebahagian para calon penumpang emosinya karena panasnya terik matahari membuat para Calon penumpang hampir adu Jotos kepada Petugas Pengamanan.

Sambil berteriak  calon penumpang karena kondisi cuaca udara sangat panas dan penumpang umumya  anak-anak bayi bersama orangtuanya tersengat panasnya matahari dikarnakan kurangnya pelayanan PT.Pelindo I Belawan.

Seperti Bu Siti Astuti yang membawa bayinya. Calon penumpang  KM Kelud menuju Pelabuhan Batam ini sangat kecewa melihat pelayanan Pihak PT.Pelindo I.

Dia menilai PT Pelindo I tak berperikemanusianan yang tak peduli keadaan  calon Penumpang. “Beda dengan pelabuhan lainnya yang sangat respon terhadap para penumpang yang dilayanni dengan  teratur dan rapi  dalam pelayananya,” katanya.

Dia mengatakan Pelabuhan Belawan kok sangat buruk sementara pelabuhan lainnya bagus.

Pantuan wartawan di lapangan, ribuan calon penumpang KM Kelud tampak memadati halaman pintu masuk terminal Bandar Deli Belawan. Terlihat saling berdesakan serta mengantri terlalu lama membuat emosi para calon penumpang meledak, hingga berteriak-teriak agar cepat masuk kedalam ruangan Dermaga. Apalagi yang mengantri banyak penumpang yang membawa anak-anak.

“Terlihatnya Buruk sekali sistim  pelayanan di Terminal Bandar Deli ini Bang,” keluh Patimah (45) bersama keluarga calon penumpang yang sejak pagi tadi mengantri di depan pintu masuk sembari memegang tiket kapal miliknya dan mengharapkan kepada Menteri BUMN menindaknya. (PS/RIADI/SAMSUL)

Komentar Anda

Terkini: