Ruang Kas PDAM Tirta Kualo Dibongkar, Polisi Masih Selidiki Motifnya

/ Minggu, 13 Januari 2019 / 21.46.00 WIB
Video Kondisi Ruangan Kas PDAM Tirta Kualo Dibongkar Orang. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Ruangan Kas Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kualo Kota Tanjungbalai yang berada di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tanjungbalai Selatan, diperkirakan semalam telah dibongkar oleh orang tak dikenal.

Kendati kunci pintu ruangan tersebut tidak rusak, namun didalam ruangan tempat Penyimpanan Uang Kas PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai ini terlihat berserakan dan 1 Unit Monitor yang ada di dalam Ruangan tersebut sudah tidak ada lagi, raib digondol maling.

Kepada Wartawan ketika dikonfirmasi terkait peristiwa ini, Minggu (13/1/2019) di Tanjungbalai, Direktur PDAM Tirta Kualo Kota Tanjungbalai Ruri Prihatini Lubis, tidak banyak komentar dan sepertinya sengaja menutup diri kepada Wartawan. Pihaknya hanya membenarkan kejadian tersebut. Selanjutnya, Ia mengarahkan Wartawan agar konfirmasi langsung ke Kabag Kepegawaian.

Hal serupa juga didapat dari Kabag Kepengawaian Efriandi Ahmad. Saat ditemui Wartawan guna kepentingan Konfirmasi hanya menjelaskan, bahwa kejadiannya telah terurai dalam BAP.

"Kejadiannya telah diuraikan dalam BAP lah, Saya taunya dari Kabag Humas Ruangan sekitar pukul 08.15 Wib setelah Apel" katanya.

Dikatakannya, saat ruangan dibuka, kunci pintu tidak rusak, namun ada asbes yang rusak di dalam ruangan dengan lebar sekitar 30 Senti.

"Menurut penyidik, bisa jadi dari asbes, namun Penyidik lainnya bilang, sangat tidak mungkin akses keluar masuk lewat dari asbes, makanya buat laporan ke Polres Tanjungbalai karena ada barang yang hilang 1 Unit Monitor", sebut Efriandi.

Kondisi Ruangan Kas PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai Dibongkar Orang. POSKOTA/SAUFI

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH SIK melalui Kasubag Humas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan, saat dikonfirmasi Wartawan tentang ini mengatakan, bahwa Jumat (11/1/2019) sekira Pukul 08.15 Wib pihak PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai Efriandi Achmad melaporkan bahwa Ruangan Kas PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai telah dibongkar oleh orang dan berkas -  berkas berserakan. 

Dikatakannya, sewaktu Pelapor selesai mengikuti Apel pagi, mendapat laporan dari salah seorang pegawai PDAM bernama Dian Lukita Zahara melaporkan bawah ruangan Kas PDAM telah dibongkar oleh orang dan  berkas -  berkas berserakan. 

"Selanjutnya Pelapor mendatangi ruang KAS PDAM dan benar melihat bahwa ruangan dalam Kas PDAM,  surat - surat berserakan", terang Iptu Ahmad Dahlan menirukan laporan Efriandi.

Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai ini juga menerangkan, bahwa hasil keterangan saksi Dian Lukita Zahara sebagai Kepala Keuangan dan Administrasi, setelah memeriksa barang - barang apa saja yang hilang, mengetahui bahwa Layar Monitor Komputer 15 Inci yang biasa ada  di dalam ruangan Kas PDAM tersebut, sudah tidak ada lagi.

Atas kejadian tersebut, Pelapor merasa keberatan dan melaporkannya ke Polres Tanjungbalai guna proses lebih lanjut, baik penyilidikan dan penyidikan.

"Sekarang hal ini masih dalam lidik, Tersangka nya belum diketahui", jelas Iptu Ahmad Dahlan. (PS/SAUFI).

Kantor PDAM Tirta Kualo Kota Tanjungbalai. POSKOTA/SAUFI
Komentar Anda

Terkini: