Deklarasi Damai Dan Taat Aturan Pemilu Tahun 2019

/ Kamis, 21 Februari 2019 / 15.57.00 WIB
Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu 2019. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTASUMATERA.COM - KISARAN - Jelang Pemilihan Legislatif Tahun 2019, Pemkab Asahan bersama KPU Kabupaten Asahan melaksanakan Deklarasi Damai dan Taat Aturan, Kamis (21/2) Siang di Lapangan Adhi Pradana Kisaran.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Ketua KPU Asahan Hidayat SP, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK, perwakilan Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Asahan, Ketua Bawaslu Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua FKUB Asahan dan Calon Legeslatif se - Kabupaten Asahan.

"Jumlah Caleg di Kabupaten Asahan kurang lebih 578 Caleg. Kegiatan ini merupakan komitmen Kita (KPU) bersama dengan TNI, Polri dalam mensukseskan Pemilu yang sebentar lagi akan Kita lakukan", ujar Hidayat dalam sambutannya.

Diharapkan, lanjut Hidayat, melalui kegiatan ini seluruh Caleg mematuhi ketetapan Pemilu yang telah ditetapkan oleh KPU dan dapat memanfaatkan masa kampaye ini dengan baik kepada masyarakat Kabuoaten Ashaan. 

"KPU berharap kepada peserta Pemilu bersama - sama membantu Kami dalam menyampaikan Pemilu yang baik", harap Hidayat.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP diwakili Wakil Bupati H Surya BSc berharap, dalam pelaksanaan pemilihan, sebelum maupun saat pemilihan, seluruh peserta yang hadir dapat menciptakan keadaan kondusif di Kabupaten Asahan.

"Saya harap mulai hari ini mari sama - sama Kita jaga persatuan. Hindari membuat atau menyebarkan Berita Hoax. Mari Kita ciptakan pemilu yang sehat tanpa ada keributan yang dapat memecah belah persatuan di tengah - tengah masyarakat Asahan. Kepada Bapak Kapolres Asahan, atas nama Pemkab Asahan Saya mengucapkan terima kasih karena memprakarsai kegiatan ini", ucap Surya menirukan sambutan Taufan Gama Simatupang.

Amatan Wartawan,sejumlah Caleg dibimbing oleh Rosmansyah, salah seorang Caleg dari Partai PDIP Asahan dan diikuti oleh Calon Legealatif dan selanjutnya, Penandatanganan Deklarasi oleh peserta Valon Legeslatif Kabupaten Asahan. (PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: