Pemkab Tapsel Berikan Insentif Guru PAUD Se Tapsel

/ Sabtu, 23 Februari 2019 / 00.54.00 WIB
Kabid PAUD Dan PNM Jajang Maman Ketika Dikonfirmasi Di Ruang Kerjanya, Kamis (20/2/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) memberikan Insentif pada ratusan guru  PAUD sebanyak 156 PAUD se - Kabupaten Tapsel.

Pencairan Insentip guru PAUD sebesar RP. 400.000 ribu perbulan dan dicairkan per triwulan ke rekening masing - masing guru PAUD.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis SSos melalui Kabid Pembinaan PUAD dan PNM Jajang Maman di ruang kerjanya kepada Awak Media, Kamis (21/2/2019) .

"Kita sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa Se - Kecamatan Arse yang telah menganggarkan Dana Desa untuk penambahan Insentif guru PAUD. Kita berharap Desa lain juga se - Kabupaten Tapsel juga agar menganggarkan Insentif guru PAUD.
 
Jajang Maman juga meminta, dengan adanya perhatian dari Pemerintah terhadap guru PAUD  dapat semakin memotivasi para guru PAUD untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak - anak sejak usia dini di Kabupaten Tapsel.

Menurutnya, peran guru PAUD, sangat sentral dalam membentuk karakter dan pondasi pendidikan anak - anak sejak dini.

“Peran guru sebagai pendidik terhadap anak - anak sejak usia dini sangatlah penting. Disamping mereka harus menyiapkan generasi masyarakat Tapsel yang sehat cerdas dan sejahtera sejak dini. Menjadi guru PAUD  membutuhkan kesabaran dan ketulusan dalam mendampingi anak - anak yang masih usia dini", ujarnya.

Jajang menambahkan, ibarat tombak, guru merupakan bagian ujung tombak dalam menyiapkan generasi Tapsel  yang sehat, cerdas dan sejahtera  kedepan. Untuk itu, diharapkan agar para guru PAUD  terus menggali potensi yang dimiliki anak - anak didiknya. Dengan pendekatan - pendekatan yang baik.

“Sebab mereka mendampingi anak - anak Kita sejak usia dini. Apa yang mereka ajarkan dan teladankan kepada anak - anak  PAUD akan melekat dalam sanubari anak - anak tersebut hingga tua. Itu adalah bekal yang sangat berharga. Oleh sebab itu, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemerintah, Kita berikan Insentif kepada mereka", ungkapnya.

Menurutnya, jumlah Insentif yang di terima, saat ini belumlah sebanding dengan pengabdian dari para guru tersebut. Akan tetapi Pemerintah Kabupaten Tapsel berupaya untuk meningkatkannya dari tahun ke tahun. Insentif guru PAUD ini sejak Rp. 50 Ribu sampai saat ini menjadi Rp. 400 Ribu.

“Insentif merupakan bentuk perhatian Kita terhadap guru PAUD di Kabupaten Tapsel. Kita sangat bersyukur dan berterimakasih atas perjuangan teman - teman mendidik dan mendampingi anak - anak di Kabupaten Tapsel sejak dini", ujar Jajang Maman.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan Ahmad Ibrahim Lubis SSos melalui Kabid PAUD dan PNM  meminta kepada guru PAUD penerima Insentif agar jangan melihat dari jumlahnya saja.

“Namun yang harus dilihat dan diingat adalah penghargaan dari Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan H Syahrul M Pasaribu SH kepada tenaga guru PAUD", katanya.

“Kita mengharapkan agar pembagian Insentif dapat dijadikan motivasi bagi para pengajar lebih serius memberikan pendidikan kepada anak - anak didiknya, sehingga bisa menjadi anak didik harapan bangsa", harap Kabid.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: