Sebanyak 14 Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah di Lae Parira Dairi

/ Sabtu, 16 Februari 2019 / 01.01.00 WIB


POSKOTASUMATERA-DAIRI-Sebanyak 14 pintu rumah habis ludes dilahap sijago merah di Desa Lae Parira  persis di depan SMP Negeri I Lae Parira Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Jumat (15/02/2019 ), pukul 12.00 WIB.

Selain itu, sebanyak 8 unit rumah sengaja dibongkar untuk mencegah penyebaran api.

Sebagaimana diketahui api berasal dari rumah Peter Oloan Sihombing dan diduga akibat arus pendek. Dan pada pukul 14.00.WIB , api dapat dipadamkan. Pihak Damkar dan Tim Poksek Parongil bersama dengan masyarakat turut dalam pemadaman api tersebut.

Para korban kebakaran rumah tersebut adalah : Jamson Lumbangaol, Justin Marbun, Basana Tobing, Togar Purba, Daulat Sinaga, Delinta Sihite, Kosti Manullang, Peterloan Sihombing, Sahat Purba. Binsar Munthe, Paian Manullang, Jusuf Berutu, Bonar Marbun dan Edson Purba.

Sedangkan untuk korban rumah yang dirusak adalah : Kardeman Manullang, Bangso Simamora, Beres Simamora, Sanggup Siburian, Marbun (Bengkel), Manullang (Tukang pangkas), Mulia Manullang dan Kilang padi Maulak Sianturi.

“Kebakaran itu diduga diakibatkan korsleting arus pendek aliran listrik. Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dibantu masyarakat dan pihak kepolisian. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian materil ditaksir miliaran rupiah," ujar Ipda Doni Saleh kepada wartawan, Jumat (15/2/2019).

Ipda Doni Saleh mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Kini, di lokasi kejadian telah dipasang garis polisi, mengamankan barang bukti dan koordinasi dengan Labfor. Sejumlah saksi juga telah dicatat untuk dimintai keterangan. (PS/KT)


Komentar Anda

Terkini: