Tanam Jagung 1000 Hektar Dengan Mesin Canggih

/ Kamis, 14 Februari 2019 / 19.49.00 WIB
Mesin Canggih Yang Digunakan Untuk 
Peningkatan Hasil Pertanian Komoditi Jagung Di Samosir. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk meningkatkan hasil Pertanian di Kabupaten Samosir PT Sumatera Harapan Niaga bekerjasama dengan PT Benget Rojaya Group, melakukan Penanaman Jagung dengan Mesin Canggih. Penanaman Perdana itupun disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Samosir serta sejumlah Kepala OPD. 

Lokasi Penanaman Perdana itu dilakukan di Desa Parbaba Dolok, Kecamatan Pangururan, Kamis (14/02/2019). Lahan yang memiliki Luasan sekitar 1.000 Hektar itu berlokasi di Desa Parbaba Dolok Sihusapi Dosroha Pardomuan Nauli dan Hutabolon, dengan cara sewa kepada Pemilik Lahan.

Direktur PT Sumatera Harapan Jaya Harno dan Direktur Benget Rojaya Grup Punguan Situmorang dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa mulai dari Pembukaan Lahan, Penanaman, Penyemprotan hingga Pemanenan, semuanya memakai Mesin yang Canggih.

"Dengan cara menyewa Lahan Tidur milik masyarakat, Kami dari Perusahaan sekaligus mengedukasi Petani dalam Peningkatan Produksi Jagung dengan cara bercocok tanam yang modern. Bagi Pemilik Lahan di Desa lain untuk wilayah Samosir, Kami juga siap bekerjasama, tetapi luas lahan minimal 15 hektar per Desa", sebut Harno didampingi Punguan Situmorang.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam kesrmpatan yabg sama sangat apresiasi PT Sumatera Harapan Niaga dan PT Benget Rojaya Group yang telah bekerjasama melakukan investasi Pertanian Komoditi Jagung di Kabupaten Samosir.

Rapidin mengakui, bahwa Pertanian di Samosir masih tertinggal dibanding dengan daerah yang lain. Maka pola kerjasama ini diharapkan dapat memanfaatkan lahan - lahan tidur untuk ditanami dan Perusahaan menjamin akan menampung Hasil Panen dengan harga yang tinggi, karena sudah memangkas Biaya distribusi selama ini. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: